Ratusan Kendaraan Listrik Korlantas Polri Amankan KTT G20 Bali

Ratusan Kendaraan Listrik Korlantas Polri Amankan KTT G20 Bali

KTT G20 Bali diamankan oleh ratusan kendaraan listrik Korlantas Polri terdiri dari sepda motor dan mobil. --Foto : Korlantas Polr-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Ratusan kendaraan listrik Korlantas Polri yang terdiri dari sepeda motor dan mobil siap mengamankan KTT G20 Bali.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa ada sebanyak 174 kendaraan listrik yang akan mengamankan G20 Bali.

"Rinciannya 82 unit roda empat dan 92 unit roda dua sehingga totalnya ada 174 kendaraan listrik," ujarnya.

Seperti dikutip dari lama resmi Korlantas Polri, total kendaraan yang diterjunkan sejumlah 335 unit. 174 nya adalah kendaraan listrik.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kelurahan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjab Timur

BACA JUGA:Densus 88 Sebut Wanita Cadar Penerobos Istana Negara Didoktrin Soal Nill oleh Gurunya

335 kendaraan tersebut terdiri dari 1 unit Kommob, 162 kendaraan roda empat dengan rincian 82 unit kendaraan listrik dan 80 kendaraan berbahan bakar fosil.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua terdiri dari 172 unit dengan rincian 92 unit kendaraan listrik dan 80 unit kendaraan berbahan bakar fosil.

Irjen Pol Firman Shantyabudi juga sudah melakukan pengecekan dan pelepasan personel dan kendaraan bermotor pendukung kegiatan.

Dalam arahannya Kakorlantas berharap seluruh personel dan kendaraan yang diterjunkan dipastikan siap, termasuk menghadapi kondisi cuaca yang ada.

BACA JUGA:Mutasi Pertama Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Sejumlah Kapolsek Diganti

BACA JUGA:Rizky Billar dan Lesti Kejora akan Bubarkan Leslar Entertainment, Ini Alasannya

“Hari ini kita cek kendaraan roda 2 dan 4 termasuk personelnya. Kita nanti akan ada latihan gabungan, maka dari itu kita perlu adaptasi dan orientasi,” ujar Irjen Firman pada Rabu 26 Oktober 2022 kemarin.

Sedangkan untuk jumlah personel, Korlantas Polri menerjunkan 841 personel, dengan rincian 269 personel untuk menggunakan kendaraan listrik dan 363 personel untuk kendaraan berbahan bakar fosil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id