Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kelurahan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjab Timur

Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kelurahan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjab Timur

Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kelurahan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjab Timur-Ist/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Angin puting beliung yang melanda pesisir Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur memporak porandakan beberapa bangunan rumah warga yang ada di wilayah tersebut, pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Dari informasi yang diterima, selain merusak bangunan warga, dampak dari bencana alam ini membuat salah satu atap rumah warga menimpa pompong nelayan setempat yang sedang ditambat.

Samasuddin, Lurah Mendahara Ilir saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp menyebutkan, dari info sementara yang mereka terima, terdapat lima bangunan warga yang terdiri dari lima Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kerusakan akibat terdampak musibah angin puting beling tersebut.

"Lokasi rumah yang terdampak angin puting beliung itu berada di Jalan Rengas, RT 23, Kelurahan Mendahara Ilir," sebutnya.

BACA JUGA:Ini 7 Aplikasi Medsos yang Bisa Hasilkan Uang, Sudah Coba Belum? 

BACA JUGA:HKI Wilayah Sumatera Dideklarasikan, Rektor Unja Prof Sutrisno Sebagai Ketua HKI Jambi

Ia juga mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 sekitar pukul 00.30 WIB.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," singkatnya.

Sementara itu, Hendra, salah satu warga di kelurahan tersebut mengatakan, dari apa yang ia lihat, kerusakan yang cukup parah terjadi pada dua bangunan milik warga setempat.

"Kalau dilihat, yang rusak parah tu ada dua bangunan bang. Satu rumah dan satu lagi gudang ikan. Atap rumah tu sampai ambruk dan menimpa pompong yang ada di atas sungai di dekat lokasi rumah itu," ujarnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Jus Buah Naga untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh 

BACA JUGA:Densus 88 Sebut Wanita Cadar Penerobos Istana Negara Didoktrin Soal Nill oleh Gurunya

Seluruh bangunan yang terdampak angin puting beliung ini berbentuk panggung yang berdiri diatas sungai dan merupakan bangunan semi permanen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: