Pelayanan Kesehatan di Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia

Pelayanan Kesehatan di Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia

Layanan kesehatan di Diabetes Center Lions Indonesia-Foto : Lions Indonesia-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Diabetes Center Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 merupakan sebuah Pusat Pelayanan Terpadu yang melayani pemeriksaan gula darah, mengedukasi masyarakat tentang diabetes, cara mencegah dan memahami komplikasinya.

Serta memberikan penyuluhan akan pentingnya hidup sehat guna mencegah timbulnya penyakit diabetes bagi masyakarat yang kurang mampu.

Pelayanan menyeluruh yang diberikan termasuk layanan konsultasi dengan dokter, pemeriksaan gula darah secara reguler, perawatan lanjutan yang komprehensif beserta penanganan komplikasinya.

Juga  kegiatan penyuluhan secara berkala, layanan terpadu yang berhubungan dengan komplikasi yang biasanya diderita oleh penyintas Diabetes Tipe-2 seperti Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Endokrin).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Alfamart di Kotabaru Jambi Terbakar, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Bharada E : Saya hanya Anggota Tak Kuasa Menolak Perintah Jendral

Pelayanan konsultasi dapat diberikan secara cuma-cuma bagi penyintas Diabetes yang kurang mampu.

Ketua Komite Diabetes, Henie Soesanto, mengatakan bahwa Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307A1 berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif dalam penanggulangan Diabetes Tipe-2, baik dalam pencegahan maupun manajemen penanganan untuk mencegah komplikasi dan mengontrol kondisi kesehatan pada penyintas diabetes.

"Diharapkan Diabetes Center ini dapat menjadi partner pemerintah dalam memerangi penyakit Diabetes, dan meningkatkan kualitas hidup bagi penyintas Diabetes Tipe 2," ujarnya.

Ketua Panitia, Firman Setiawan, menambahkan bahwa klub di Distrik 307A1 bersama Diabetes Center telah melaksanakan pemeriksaan gula darah, edukasi, pemberian bahan makanan sehat.

BACA JUGA:Save Bharada E Menggema, Karangan Bunga Bertambah di PN Jakarta Selatan

BACA JUGA:Harga Emas Lagi Turun? Ini Daftarnya di Pegadaian, Selasa 18 Oktober 2022

"Berupa sayur-sayuran, protein, karbohidrat bersamaan dengan kedatangan LCIF Global Grants Specialist Cheryl Marshall," ujarnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: