Lakukan Ini, Agar Bahagia di Hari Tua dan Terhindar dari Pikun

Lakukan Ini, Agar Bahagia di Hari Tua dan Terhindar dari Pikun

Ilustrasi lansia bahagia-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebahagiaan adalah apa yang diidamkan setiap manusia di muka Bumi ini, bahkan oleh mereka yang sudah lansia.

Meski lansia bukan berarti Anda tidak boleh bahagia. Dan untuk mencapai hal itu, adalah tips dari dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO yang bisa dipraktekan kesehariannya.

Dokter Spesialis dari RS Pondok Indah, di Bintaro Jaya itu mengatakan bahwa, ketika lansia kurang gerak atau jarang berolahraga, hal ini justru akan meningkatkan risiko masalah kesehatan.

Ketika lansia kurang gerak atau olahraga, maka kebiasaan ini dapat meningkatkan nyeri sendi, nyeri otot, darah tinggi, pikun hingga diabetes.

BACA JUGA:Alasan Pamungkas Gesek HP Penonton ke Area Kemaluan: Itu Murni Fan Service 

BACA JUGA:Tragis, WNI Asal Semarang Tewas Diberondong Peluru Nyasar di Texas

Maka, menurut dokter spesialis kedokteran olahraga itu, jika ingin bahagia di hari tua, mereka yang lansia harus rutin berolahraga.

Dengan rutin berolahraga, lansia akan mampu menikmati merasakan kualitas hidup yang lebih baik dan hati yang lebih bahagia.

"Selama berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood, dan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks," kata dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO mengutip FIN.co.id.

Hormon endorfin ini lanjut dia, memiliki fungsi salah satunya mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif.

BACA JUGA:Sukses Gelar Kejurnas MOTOPRIX, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Muchtar: IMI Jambi Siap Gelar 3 Kejurnas Lain 

BACA JUGA:Ratusan Massa KSBSI Provinsi Jambi Geruduk Kantor Gubernur, Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Buruh

Tubuh lansia yang memproduksi lebih banyak endorfin, kata dr. Andi Kurniawan, Sp.KO, akan mendapati suasana hatinya jauh lebih bahagia.

Cara Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id