PDIP Sebut Penentuan Nama Capres dan Cawapres Merupakan Wewenang Megawati

PDIP Sebut Penentuan Nama Capres dan Cawapres Merupakan Wewenang Megawati

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Oktober 2022-Foto : PDIP-Disway.id

"Pertemuan berlangsung di Batutulis, lokasi itu penuh historis, penuh makna, tempat saat Megawati mempersiapkan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta," terang Hasto usai gelar wicara "HUT ke-77 TNI adalah Kita. Sejarah, Kepeloporan, dan Desain Masa Depan TNI" di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

Dipastikan pula menurut Hasto, PDIP tidak mencari sosok pemimpin yang hanya bisa menarasikan keberhasilan. 

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Jambi Kurang Mengantisipasi Dampak Penyesuaian Harga BBM

BACA JUGA:IAMI akan Buka Lowongan Pekerjaan, Butuh 4.000 Karyawan

"Sehingga ketika ada banjir dalam wilayah dengan 30.000 RT, lalu banjir (menimpa) 30 RT, itu dikatakan tidak sampai satu persen. Politik itu bukan kalkulasi satu sampai lima persen, tapi tanggung jawab bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Lalu soal siapa calon yang diusung PDIP dalam Pilpres 2022, Hasto 

Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan antara Megawati dan Jokowi terkait kepemimpinan nasional. Hal tersebut yang dibahas dalam pertemuan di Batutulis tersebut.

"Ini dilakukan bagi masa depan bangsa dan negara. Demi kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, kemudian Ibu Mega, Pak Jokowi serta kepemimpinan yang akan datang," kata Hasto.

BACA JUGA:Lesti Kejora Ternyata Sudah Dimintai Keterangan, Jawab 18 Pertanyaan Penyidik

BACA JUGA:Polisi Minta Pelaku Pengerusakan dan Pembakaran di Luar Gedung Stadion Kanjuruhan Menyerahkan Diri

Dia juga mengingatkan Pemilu 2024 adalah momentum dalam mempersiapkan pemimpin bangsa. Oleh karena itu, PDI Perjuangan mencari sosok yang mampu mengemban tanggung jawab itu.

Perlu diketahui, sambung Hasto pertemuan antara Megawati dan Jokowi pada Sabtu 8 Oktober 2022 itu memang direncanakan secara periodik dan sering dilakukan baik di Istana Merdeka, Istana Bogor, maupun di Batutulis. (Syaiful Amri|/disway.id)

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul usai bertemu jokowi di batutulis hasto bocorkan jawaban megawati siapa kandidat capres cawapres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id