Malam Duta Apresiasi Generasi Berencana Tahun 2022

Malam Duta Apresiasi Generasi Berencana Tahun 2022

Photo bersama dengan pemenang Duta Genre 2022--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bertempat di Ratu Convemcen Center, BKKBN adakan malam grand final apresiasi duta dan insan generasi berencana (Genre) provinsi JAMBI tahun 2022, acara yang dihadiri langsung oleh, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi JAMBI, Dr. Munawar Ibrahim, SKP.,MPH. 

Kepala Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi atau yang mewakili, Kepala OPD KB Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili, Koordinator dan Sub-Koordinator Bidang Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Dalam sambutan nya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Dr. Munawar Ibrahim, SKP.,MPH, menyampaikan, remaja merupakan individu usia produktif yang pada saatnya kelak akan menjadi subjek/pelaku pembangunan sehingga harus disiapkan agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Dikatakan " Salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya meningkatkan kualitas hidup adalah mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Yang mana  GenRe merupakan Program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

BACA JUGA:Konten Prank KDRT Baim Wong Paula ke Polisi Dikecam

BACA JUGA:Pemkot Jambi Cuma Kebagian Kuota 193 Tenaga PPPK, Mana yang Jadi Prioritas?

Genre sendiri merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan, ungkapnya.

Untuk menjadi Duta GenRe harus  pemuda-pemudi unggul, berwawasan luas, berjiwa sosial, dan mampu berorganisasi serta berkontribusi dalam membangun generasi berencana untuk mewujudkan pendidikan inklusif dan berkualitas yang setara untuk semua, papar Munawar.

Dikatakan Untuk ikut menjadi duta Genre melalu proses yang panjang, dan seleksi yang ketat, saya ucapkan selamat kepada pemenang  duta Genre tahun 2022, sayangi keluarga serta jadilah role model dilingkungan sosial manapun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: