Imunisasi Campak Rubella Provinsi Jambi Capai 73.3 Persen

Imunisasi Campak Rubella Provinsi Jambi  Capai  73.3  Persen

Rapat bersama pencapaian imunisasi Campak Rubella di Rumah Dinas Provinsi Jambi, 17 September 2022-Foto : Dinas Kesehatan Provinsi Jambi-

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Provinsi Jambi akan melaksakan imunisasi Serentak tanggal 26 September 2022 mendatang.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi bersama TP PKK provinsi Jambi melaksanakan rapat lintas sektor pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional ( BIAN) Provinsi Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu 19 September 2022.

Capaian Campak Rubella Provinsi Jambi  hingga 16 September 2022 adalah 73.3 %. Menjadi urutan ke 3 Nasional untuk BIAN tahap 1 namun jauh dari  target yang ditentukan 85 %.

Ketua TP PKK  Provinsi Jambi Hesti Haris, mengatakan bahwa  pencapain imunisasi campak rubella ini bukan persoalan angka. Namun terkait hak anak yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:Pengusaha Batu Bara di Jambi Dilaporkan Adik Kandungnya, Ini Kasusnya

BACA JUGA:Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Setujui 2 Pengajuan Restorative Justice

"Tanggal 26 September Insya Allah akan kita laksanakan Imunisasi campak Rubella serentak seluruh Jambi dan kita lakukan pertemuan secara video Comfren untuk menyapa perkembangan pelaksanaan imunisasi di masing – masing Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Hesti juga menambahkan bahwa dalam minggu ini,  tim  imunisasi Puskesmas bisa dibentuk 2 atau 3 tim untuk melaksanakan sweeping di beberapa titik untuk bisa memberikan pelayanan ekstra di  masa  masa akhir program ini yang selesai 30 september.

"Kepala Dinas Kesehatan agar mengarahkan Puskesmas  memfokuskan tim imunisasi dalam minggu ini untuk pergerakan imunisasi campak rubella, mengejar sweeping di Posyandu, TK, PAUD, SD/MI dan SMP/MTS kelas satu," tutup Hesti.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Fery Kusnadi mengatakan bahwa butuh gerakan kolektif dari Dinas Kesehatan, para camat, Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota untuk percepatan imunisasi campak rubella hingga akhir bulan ini.

BACA JUGA:Soal Anggota DPRD Dilaporkan Istri, BK Dewan Batanghari, Akui Pernah Mediasi Ilhamsyah dan Susi

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Permanen di Kampung Baru Terbentur Hak Atas Kepemilikan Tanah

“Saya yakin Kota jambi, Kabupaten Merangin dapat memanfaatkan  waktu – waktu sisa ini untuk mengungkit cakupan imunisasi Campak Rubella," ungkap Fery.

Fery juga menambahkan bahwa apresiasi yang tinggi untuk tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Kabupaten Kota se Provinsi Jambi di tengah keterbatasan dana dan beban kerja yang menumpuk tapi bisa melaksanakan imunisasi campak rubella di momentum BIAN dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: