Tetap Waspada Geng Motor di Jambi, Kelurahan Simpang III Sipin Rutin Patroli

 Tetap Waspada Geng Motor di Jambi, Kelurahan Simpang III Sipin Rutin Patroli

Patroli rutin masih terus dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.--

JAMBI, JAMBIINDEPENDENT.CO.ID - Patroli rutin masih terus dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota JAMBI.

Patroli ini biasanya akan dilakukan bersama tim gugus Kecamatan Kotabaru.

Kasih Trantib Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Rozi mengatakan saat ini pelaksanaan Patroli malam rutin dilakukan juga untuk menghindari dan mewaspadai adanya geng motor di kawasan tersebut.

"Meskipun memang untuk penangkapan (pelaku geng motor) tidak selalu terjadi di kawasan kita, tetapi kadang di perbatasan di kawasan Mayang dan sebagainya, amun kita tetap melakukan koordinasi dan Patroli juga," katanya.

BACA JUGA:BKKBN Provinsi Jambi Jalin Kerjasama dengan Komisi IX

BACA JUGA:Ini Aturan Baru Skema Wajib Belajar 13 Tahun dalam RUU Sisdiknas

Rozi mengatakan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas rutin melakukan koordinasi, apabila ada warga yang melaporkan adanya penangkapan geng motor, maka pihaknya akan langsung ke lokasi tersebut dan mencari tahu informasinya.

"Karena geng motor, kalau di kelurahan kita tidak ada dengar. Kita koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas buat banner dan sebagainya itu salah satu bentuk upaya," kata dia.

Banner yang dimaksud oleh Rozi,nadalah terkait informasi untuk melapor ke polisi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Misalnya pencurian motor dan sebagainya, terlihat di depan kantor kelurahan tersebut pihaknya memasang banner bantuan polisi dengan nomor hotline, sehingga masyarakat dapat menghubungi jika memerlukan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (13) - CCTV

BACA JUGA:Ning Tenar

"Dan juga atroli malam, dari tim gugus juga lakukan dari tim kecamatan, namun Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami juga sering keluar cari informasi. Kalau ada kejadian akan datang," ujar dia.

Rossi tetap mengimbau kepada warga dan orang tua untuk tetap waspada dan menghindari keluar malam jika tidak terlalu penting.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: