Makna Penyalaan Obor Tri Prasetya di HUT RRI ke-77

Makna Penyalaan Obor Tri Prasetya di HUT RRI ke-77

Penyalaan Obor Tri Prasetya di HUT RRI ke-77--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Puncak peringatan HUT RRI, di seluruh RRI di Indonesia serentak melakukan upacara bendera serta melakukan penyulutan obor Tri Presetya.

Kepala LPP RRI Jambi Rahma Juwita mengatakan pada HUT RRI tahun ini mengambil tema "Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat".

"Hari ini serentak RRI seluruh Indonesia melaksanakan upacara bendera dan puncaknya prosesi penyulutan obor Tri Prasetya," katanya, Minggu 11 September 2022.

Lanjut Juwita, pada hari ini RRI genap berusia 77 tahun dan prosesi ini adalah bagaimana menguatkan angkasawan angkasawati RRI dalam mengobarkan semangat Tri Prasetyo.

BACA JUGA:Jalur Motor Listrik segera Dibangun Pemprov Bali

BACA JUGA:Tarif Ojol Sudah Naik, Ini Daftarnya

"Mengobarkan semangat Tri Prasetya kepada angkasawan angkasawati RRI untuk terus melaksanakan tugas dan fungsinya. Untuk memberikan informasi pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan berkat sosial dan juga sebagai pelestari budaya bangsa serta menjaga persatuan Negara kesatuan republik Indonesia," tegasnya.

Ada tiga makna terkait penyulutan Obor Tri Prasetya, yang melandasi serta menjadi marwah angkasawan dan angkasawati RRI. Pertama kita harus menyelamatkan segala alat siaran radio dari siapapun yg hendak menggunakan alat tersebut untuk menghancurkan negara kesatuan republik indonesia, dan membela alat itu dengan segala jiwa raga dalam keadaan bagaimanapun dan dengan akibat apapun juga. 

Kedua, kita harus mengemudikan siaran RRI sebagai alat perjuangan dan alat revolusi seluruh bangsa indonesia, dengan jiwa kebangsaan yg murni, hati yg bersih dan jujur serta budi yang penuh kecintaan dan kesetiaan kepada tanah air dan bangsa. Dan terakhir kita harus berdiri diatas segala aliran dan keyakinan, partai atau golongan dengan mengutamakan persatuan bangsa dan keselamatan negara serta berpegang teguh pada jiwa proklamasi 17 agustus 1945.

"Maknanya, bagaimana angkasawan angkasawati tidak berhenti sampai di sini terus mengobarkan semangat untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat pendengar di seluruh Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Setelah Jokowi, Kini Hacker Ganggu Data Pribadi Menkominfo

BACA JUGA:Warga Kumpeh Keluhkan Jalan Talang Pudak-Suak Kandis -Jambi Rusak Parah

Juwita berharap kedepan RRI akan terus memberikan layanan informasi yang lebih berkualitas. RRI juga akan terus melakukan inovasi dan terus berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan zaman dan teknologi digital.

"Saat ini, RRI bukan hanya bermain di teresterial tapi juga kita bermain di multi platform dan kemudian juga diaplikasi dan kita terus berkembang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pendengar RRI," katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: