Apa Penyebab Kulit Jerawatan? Ini Penjelasan Dokter

Apa Penyebab Kulit Jerawatan? Ini Penjelasan Dokter

tips menghilangkan bekas jerawat -Pixabay/jambi-independent.co.id-Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masalah jerawat menjadi hal yang umum dialami.

Masalah jerawat, utamanya dipicu oleh gaya hidup kurang sehat, pola diet tidak seimbang, produksi minyak berlebih pada kulit, dan stres.

Lantas, apa sebenarnya penyebab kulit jerawatan? Simak penjelasan dokter ini.

Menurut Dokter Mishael Octaviany, masyarakat Indonesia rentan mengalami masalah jerawat karena kondisi iklim tropis yang membuat produksi keringat jadi lebih tinggi.

BACA JUGA:Makan Ayam Utuh dengan Harga Terjangkau hanya di Yello Hotel Jambi 

BACA JUGA:Proyek Drainase di Pasar Tanjung Bajure, Sungai Penuh, Jadi Sorotan Warga

Dia menyebut jerawat umumnya banyak terjadi di usia remaja atau 13 tahun ke atas karena ketidakstabilan hormon, yang biasanya mereda ketika menginjak usia 25 tahun.

"Jerawat juga mudah muncul pada mereka yang bertempat tinggal di kota besar yang tinggi tingkat polusinya,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat 9 September 2022 mengutip GenPi.co.

Namun, banyak juga pasien berusia dewasa yang mengeluhkan masalah jerawat, termasuk body acne yang umumnya muncul di bagian punggung dan dada.

"Hal ini biasanya diakibatkan karena gaya hidup tidak sehat, seperti kurang tidur, pola makan tinggi lemak dan gula, dan juga penggunaan masker kala pandemi,” kata Mischael.

BACA JUGA:Europa League: Fans Kecewa, Manchester United Kalah 0-1 Hadapi Real Sociedad 

BACA JUGA:Lampiaskan Kekalahan, Arsenal Tundukkan FC Zurich 2-1 Laga Perdana Europa League 2022

Dermatologist Clinic de Votre Peau dr. Ricky Fernando Maharis Sp.KK menambahkan, permasalahan jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit utama di Indonesia.

Data dari Universitas Airlangga pada tahun 2022, masalah jerawat dialami oleh 9,4 persen populasi di dunia, dengan prevalensi tertinggi pada usia remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co