Pelantikan Pengurus IDI Periode 2022-2025 Dihadiri Wakil Menteri Kesehatan

Pelantikan Pengurus IDI Periode 2022-2025 Dihadiri Wakil Menteri Kesehatan

Serah terima ketua IDI baru dengan yang lama--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) JAMBI menggelar pelantikan ketua IDI baru dan rapat kerja IDI wilayah JAMBI periode 2022-2025 di Hotel BW JAMBI, Selasa 6 September 2022.

Dengan mengusung tema "Bangkit Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat", pelantikan pengurus IDI JAMBI dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono,SpPD- KEMD,ph.D,.

pelantikan ketua IDI juga dihadiri oleh Gubernur JAMBI, DR. Al Haris, Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD- KEMD,ph.D, Ketua Umum PB IDI, dr. Muhammad Adib Khumaidi, SpOT, Kepala Dinas Jesehatan JAMBI, dr. Muhammad Ferry Kusnadi,So.OG, Kepala Rumah Sait Raden Mataher, Karunkit DKT, Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto, serta tamu undangan lainnya.



Ketua IDI wilayah Jambi, dr.H.R. Deden Sucahyana,SpB, Mkes, FINACS, FICS, mengucapkan terima kasih karena telah  mempercayakan amanah menjadi ketua IDI periode 2022-2025.

BACA JUGA:Ada Upaya Adu Domba? Nama Komjen Agus Andrianto Sempat Muncul di Skema Konsorsium 303 Lain

BACA JUGA:Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Kunjungan Kerja ke Jambi Hari Ini, Simak Jadwalnya

Menurutnya saat ini  potensi dokter di Provinsi  Jambi sangat besar. Sehingga misi dan visi IDI yang  pertama adalah  manfaat harus di rasakan oleh anggota, manfaat harus dirasakan pemangku jabatan.

"IDI menawarkan SDM kepada pemangku jabatan, untuk menuju Jambi sukses," ujarnya.

Dr.dr. Deri Mulyadi,So.OT, (K) hip and knee, Ketua IDI periode sebelumnya mengucapkan
selamat kepada ketua IDI yang baru dilantik.



"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Bapak Gubernur, Wakil Menteri Kesehatan yang telah berkenan hadir dalam acara pelantikan ketua IDI wilayah Jambi.

BACA JUGA:Baik untuk Diet, 3 Makanan Ini Gak Bikin Timbangan Naik

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (4)

Saya mohon maaf bila selama saya menjabat sebagai ketua IDI banyak kekurangan," ujarnya.

Dikatakan dr Deri bahwa banyak tantangan yang akan dihadapi IDI kedepan. Salah satunya adalah mengembalikan marwah, akhlak dan adab yang menjadi pedoman IDI.

"Bagaimana kedepannya kita bisa lebih baik lagi sehingga marwah kita di masyarakat semakin meningkat," ujarnya.

Ketua Umum PB IDI, dr. Muhammad Adib Khumaidi ,SpOT, mengucapkan selamat kepada Ketua IDI Wilayah Jambi terpilih.

BACA JUGA:Ada Tambang Minyak Ilegal di Muaro Jambi, Polda Jambi Gelar Operasi, Hasilnya ...

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Apresiasi Polda Jambi Ungkap Praktik Penyalahgunaan BBM

Dikatakannya bahwa IDI mempunyai peran yang harus digunakan dengan baik. Karena IDI merupakan partner kerja pemerintah yang siap mengawal kesehatan rakyat dan anggota.

"Mari kita sama- sama menjaga supaya IDI tetap bersatu dan kuat  Kita harus terus menjaga apa yang sudah ada didalam profesi seorang dokter," ujarnya

Gubernur Jambi,  Al Haris, juga mengucapkan selamat kepada Ketua IDI terpilih. Dikatakan Al Haris bahwa di Provinsi Jambi masih banyak membutuhkan dokter, karena masih banyak daerah Jambi yang belum memliki dokter terutama dokter spesialis.

"Kami berharap IDI bisa membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dalam menangani program kesehatan masyarakat dan semoga IDI bisa semakin maju kedepanny," ujarnya.

BACA JUGA:Penasaran Hasil Pemeriksaan Lie Detector Ferdy Sambo? Berikut Penjelasan Brigjen Andi Rian

BACA JUGA:Ponpes Gontor Bilang AM Meninggal karena Sakit Ternyata Dianiaya, Orang Tua Tempuh Jalur Hukum

Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono,SpPD- KEMD,ph.D, mengatakan bahwa IDI kedepannya memiliki tantangan yang lebih besar. Ada banyak kasus kesehatan yang masih menggerogoti masyarakat dan itu seharusnya menjadi program IDI untuk mengatasinya.

"Kasus tuberkolosis,malaria dan beberapa penyakit lainnya masih menduduki tingkat yang tinggi di Indonesia. Juga untuk penyakit lainnya dan saya berharap IDI bersama sama pemerintah bisa mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah kesehatan di masyarakat," ujarnya.

"Saya juga berharap kepada IDI Jambi yang baru saja dilantik agar menjalankan program kerjanya dengan lebih baik lagi," bebernya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: