Harga Telur di Kota Jambi Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Penyebabnya

Harga Telur di Kota Jambi Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Penyebabnya

Salah satu penjual telur di Pasar Kota Jambi, mengaku belakangan ini harga telur mengalami kenaikan.-atika/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Harga telur ayam ras di dua pasar KOTA JAMBI, mengalami kenaikan hingga akhir Agustus ini.

Pantuan di lapangan pada Senin 29 Agustus 2022, kondisi ini disebabkan kelangkaan telur ayam yang ada di perternakan.

Harga telur di pasaran berdasarkan dari ukuran. Untuk telur ukuran kecil, harga yang awalnya Rp1.300 per butir, kini Rp1.600.

Kemudian untuk telur ukuran sedang, juga naik dari Rp1.400 per butir, kini menjadi harga Rp1.700, dan untuk telur ukuran besar, dari Rp1.600 naik menjadi Rp1.800 per butir.

BACA JUGA:STIKES GAPU Adakan Sidang Senat Terbuka

BACA JUGA:Pemilu 2024 Mendatang, Bawaslu Sarolangun Usulkan NPHD Rp12 Miliar

Rosmiati, pedagang di Pasar Tradisional Kebun Handil mengatakan, bahwa harga telur ayam melambung tinggi dikarenakan mengikuti harga pasaran.

"Harga telur ini emang dari sananya mahal, mengikuti harga pasar atau harga dari peternaknya," ujarnya. Rosmiati, mengatakan walaupun harga telur mahal, tetapi peminat telur masih tetap banyak.

"Peminat telur ini masih banyak, walaupun harganya sudah mahal, karena kan telur juga menjadi salah satu kebutuhan pokok kita," ujarnya.

Dia sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak, karena hanya bisa mengikuti harga dari peternak. “Kalau tidak (mengikuti), ya bakal rugi,” kata dia.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Mutasi Sejumlah Pamen dan Pama Polda Jambi dan Jajaran, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Wow, Subsidi Gaji Rp600 Ribu Bakal Jalan Lagi, Tapi Ada Syaratnya

Kemudian, untuk harga telur di Pasar Angso Duo Jambi, juga mengalami kenaikan harga sama halnya dengan pasar Tradisional Handil.

Yono, selaku pedagang di pasar Angso Duo Jambi, mengatakan bahwa kenaikan harga telur ini sejak lama, yakni dari awal tahun sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: