Ini Realisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional di Provinsi Jambi, Tertinggi di Tanjabtim, Terendah di Kota Jambi

Ini Realisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional di Provinsi Jambi, Tertinggi di Tanjabtim, Terendah di Kota Jambi

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi memaparkan realisasi BIAN di Provinsi Jambi-Desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi mencatat capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Jambi hingga 25 Agustus 2022 mencapai 64,46 persen.

Angka ini menempatkan Provinsi Jambi dalam urutan ketiga di Sumatera, setelah Lampung dan Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Fery Kusnadi melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Eva Susanti menerangkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi wilayah dengan capaian tertinggi.

BACA JUGA:Apa Kabar Pamen S yang Diperiksa Bid Propam Terkait Minyak Ilegal, Ini Penjelasan Dirreskrimsus Polda Jambi

BACA JUGA:Oknum DPRD Palembang yang Pukul Wanita di SPBU Ini Akhirnya Dipecat Gerindra

"Hingga 25 Agustus 2022, capaian tertinggi  BIAN yakni Kabupaten Tanjabtim, Bungo, Sungai Penuh, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjabbar, Sarolangun, Kerinci, Tebo, Merangin dan terendah di Kota Jambi dengan capaian 50,1 persen," kata Eva Susanti dalam media briefing terkait peran media dalam penyebaran informasi terkait pencegahan penyakit PD3I, momentum Bulan Imunisasi Anak Nasional dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah, bertempat di Hotel Golden Harvest kota Jambi, Jumat 26 Agustus 2022.

Diketahui, program BIAN untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid 19. Dimana BIAN melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, seperti Campak, Rubela, Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Pneumonia.

"Karena pandemi Covid 19, jadwal anak imunisasi menjadi tidak sesuai dengan jadwal pelaksanaan, terlambat bahkan ada yang tidak melaksanakan," lanjutnya.

BACA JUGA:3 Tahun Beraksi, Aktivitas Gudang Minyak Ilegal Pandu Luput dari Pantauan, Ini Penjelasan Kapolresta Jambi

BACA JUGA:Pintu Masuk Bersih Bersih Polri, 5 Jendral Kompak Serang Ferdy Sambo

Pihaknya berharap, capaian BIAN kedepan dapat didukung semua pihak untuk terwujudnya kekebalan kelompok dengan capaian lebih dari 85 persen.

Dalam kegiatan media briefing yang dibuka resmi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Fery Kusnadi ini, juga turut dihadiri dr.Dini dan Herwan dari Dinkes Provinsi Jambi dan Yulizar Yazma dari Unicef. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: