SDN 139 Kota Jambi Sepi Peminat, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

SDN 139 Kota Jambi Sepi Peminat, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

AKTIVITAS: Tampak aktivitas sejumlah siswa-siswi di SDN 139 Kota Jambi, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan.-RAFIATUL ATIKA-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pihak SDN 139/IV Kota JAMBI, mengaku pada tahun ini, jumlah peminat pendaftar sebagai siswa baru di sekolah ini kian berkurang.

Tentunya ini membuat, Kepala SDN 139/IV Kota JAMBI, Nofia Erlinda mengharapka,n kedepannya agar lebih banyak siswa-siswi yang bersekolah di di sana.

Jumlah keseluruhan siswa-siswi, yakni berjumlah 93 orang. Untuk ruang kelas yang tersedia berjumlah 6 ruang kelas, diperuntukkan siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6.

Nofia Erlinda, Kepala sekolah SDN 139 Kota JAMBI mengatakan bahwa, kurangnya siswa yang bersekolah dikarenakan masyarakat hanya sedikit yang mempunyai anak-anak usia sekolah SD.

BACA JUGA:Merasa Heran Dengan Kasus Ferdy Sambo, Ustad Abdul Somad : Episode Kehidupan Jadi Tontonan

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Gemini, Seseorang yang Bekerja Dengan Anda Mengambil Jalan Pintas

"Untuk siswa ini hanya sedikit, dan juga jumlah siswa yang bersekolah di sini juga tidak banyak. Mungkin karena di sini anak-anak usia sekolah SD juga tidak banyak, jadi bukan tergantung dari sekolah," ujarnya, Kamis 25 Agustus 2022.

Nofia juga mengatakan bahwa, pada tahun ini jumlah pendaftaran tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Hal tersebut, karena kurangnya siswa yang masuk sekolah pada tahun ini.

"Untuk jumlah siswanya, pada pendaftaran tahun ini tidak sesuai dengan apa yang diinginkan," ujarnya.

Nofia juga mengatakan bahwa, untuk fasilitas sekolah sudah cukup lengkap. Fasilitas sekolah yakni, perpustakaan yang lengkap, mulai dari buku pembelajaran dan lainnya sudah tersedia.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 26 Agustus 2022, Libra, Ada Perasaan Canggung Tentang Hubungan Dekat

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 26 Agustus 2022, Aries , Ini Adalah Hari yang Luar Biasa Bagi Anda

Kemudian, untuk sarana olahraga juga telah lengkap dengan alat-alat olahraga yang tersedia. Begitu juga dengan guru yang mengajar untuk pendidikan olahraga.

"Fasilitas sekolah ini sudah lengkap, mulai dari sarana perpustakaan dan fasilitas olahraga yang mencukupi," ujarnya.

Nofia mengatakan bahwam untuk sarana UKS, juga telah baik. Namun akan ada sedikit perbaikan untuk dibuat ruang yang baru.

"Tetapi untuk ruang UKS, sedang diperbaiki, serta sudah diusulkan untuk dibuat ruang yang baru," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: