Merasa Heran Dengan Kasus Ferdy Sambo, Ustad Abdul Somad : Episode Kehidupan Jadi Tontonan

Merasa Heran Dengan Kasus Ferdy Sambo, Ustad Abdul Somad : Episode Kehidupan Jadi Tontonan

Ustad Abdul Somad berikan tanggapan terhadap kasus pembunuhan Brigadir J--@abdulsomadfans-instagram

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Ustaz Abdul Somad (UAS) buka suara terkait hebohnya kasus pembunuhan Brigadir J dan viralnya pemberitaan mengenai Ferdy Sambo.

Pria yang akrab disapa UAS inipun memberikan respons terhadap kasus pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap korbannya yakni Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Tanggapan UAS terhadap kasus pembunuhan berencana Brigadir J itu disampaikannya dalam video berjudul "Seru‼️Giliran Rocky Gerung yang ditemui UAS | Satu Panggung Dialog Kebangsaan" yang diunggah oleh kanal YouTube HAI GUYS OFFICIAL pada Minggu, 21 Agustus 2022.

"Jadi saya ingin mengatakan bahwa, ada episode kehidupan yang menjadi tontonan dan menjadi hiburan bagi orang yang sedang dalam kesulitan minyak goreng," kata UAS.

BACA JUGA:Waduh, Ada Jenderal Bintang 3 Takut Tangani Kasus Ferdy Sambo, Siapa Itu?

BACA JUGA:Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Perintahkan Ini ke Jajaran Kodim

Menurutnya, saat ini kasus tersebut justru menjadi tontonan bagi masyarakat luas karena terus menerus bergulir tanpa henti.

Dengan terus bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J, UAS menganggap justru menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

"Kesulitan... Ada seperti kepuasan, itu bisa kita baca di komentar-komentar itu," tuturnya menambahkan.

UAS melihat dari adanya kasus pembunuhan Brigadir J ini sudah seperti adanya kepuasan tersendiri dari masyarakat yang mengikuti kasusnya.

BACA JUGA:Akhirnya Anggota DPRD Palembang Fraksi Gerindra Ditetapkan Tersangka Setelah Pukul Wanita di SPBU

BACA JUGA:Bajak Laut Beraksi di Perairan Tanjab Timur, Begini Respon Polairud Polres Tanjab Timur

"Ada seperti kepuasan sekali mendapatkan berita luar biasa," papar UAS melanjutkan.

Lebih lanjut, UAS mempunyai analisa tersendiri terkait dengan terungkapnya kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.

UAS sempat merasa heran, padahal kasus tersebut sudah diupayakan untuk ditutupi sedemikian rupanya tetapi masih saja terbongkar pada akhirnya.

Bagi UAS, semua fakta terungkap akhirnya karena adanya jeritan seorang ibu yang berhasil membuat kasus pembunuhan Brigadir J menjadi terang benderang. 

BACA JUGA:Mantap, Provinsi Jambi Raih Peringkat 2 Nasional Indeks Kemerdekaan Pers 2022

BACA JUGA:Brimob Bentak Wartawan saat Sidang Etik Ferdy Sambo, Komentar Jenderal Bintang 3 Ini Menohok!

"Tapi jangan lupa, kenapa semuanya ini bisa muncul. Padahal semuanya sudah berkolaborasi yang begitu indah dengan konfrensi pers yang sempurna, prefect, kenapa bisa batal itu semua?," tukas UAS.

"Karena ada seorang ibu yang menjerit, dia minta itu peti dibuka. Mahasiswa tidak berani. Jadi kalau mahasiswa tidak berani dan tidak memiliki kekuatan seperti ibu dari Yosua Hutabarat, serahkan kepada emak-emak. Itu kekuatan ibu yang luar biasa," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Ferdy Sambo masih terus jadi pusat perhatian publik. Kini tersebar sebuah surat yang berisi permohonan maaf dari Ferdy Sambo kepada Institusi Polri. 

Ferdy Sambo yang kini berstatus tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat ini menulis surat permohonan maaf tertanda tanggal 22 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Imigrasi Kerinci Gelar Layanan Easy Paspor di Merangin

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Gemini, Seseorang yang Bekerja Dengan Anda Mengambil Jalan Pintas

Isinya adalah permintaan maaf, bukan permintaan maaf atas tindakannya kepada publik atau keluarga korban melainkan permohonan maaf kepada senior dan perwira maupun anggota di tubuh Polri. 

Ferdy Sambo meminta maaf atas dampak yang terjadi akibat tindakannya yaitu mendalangi pembunuhan ajudannya sendiri Brigadir Yosua Hutabarat. Surat bertuliskan tangan itu dibubuhi materai Rp 10 Ribu lengkap dengan tandatangan dan nama lengkap Ferdy Sambo. (Risto Risanto/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul Ustaz Abdul Somad Sindir Keras Kasus Ferdy Sambo Ada Seperti Kepuasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id