Buntut Kasus Minyak Ilegal di Jambi, Arige Pandu Terancam TPPU

Buntut Kasus Minyak Ilegal di Jambi, Arige Pandu Terancam TPPU

Arige Pandu Terancam TPPU-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Bos gudang minyak ilegal yang terbakar di Kecamatan Alam Barajo, Arige Pandu, serta istrinya, Ely, saat ini masih ditahan. 

Kasus mereka ini, ditangani oleh Satreskrim Polresta Jambi.

Selain mendalami kasus minyak ilegal mereka, polisi rupanya sudah melirik ke arah lain.

Termasuk Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Hal ini dikatakan Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, saat dikonfirmasi. 

BACA JUGA:Uang Judi Online dari Indonesia Mengalir ke Negara Mana Saja? Ini Penjelasan PPATK 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Segera Diperiksa Kejagung, SPDP Sudah di Tangan

“Ya bisa saja mengarah ke sana (TPPU, red),” kata dia. Menurutnya, penyidik juga akan memeriksa seluruh rekening Pandu dan Ely. Serta aset-aset yang mereka miliki.

Lanjut Tory, pihaknya akan mendalami hal ini terlebih dahulu secara detil. “Jika ada indikasi ke sana, bisa saja kita jerat ke TPPU juga,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain Pandu dan Ely, polisi juga menahan dua orang tersangka lainnya. Mereka berperan sebagai sopir, dan yang memasarkan atau menawarkan minyak ilegal tersebut.

Tak hanya mendalami kasus Pandu ini, Ditreskrimsus Polda Jambi juga akan menyasar para pemain minyak ilegal lainnya di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Konsep Belum 

BACA JUGA:Jangan Panik Bun, Si Kecil Terserang Flu? Redakan dengan 5 Makanan Sehat Ini

Seperti diketahui, Ely merupakan pemodal bisnis tersebut. Pantas saja, sang istri yang sudah diamankan terlebih dulu tak kooperatif. Kepada penyidik, dia mengaku sama sekali tak tahu menahu tentang bisnis tersebut. 

Tak hanya itu, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa, Ely sempat mengantar hingga depan rumah, sebelum akhirnya Pandu kabur setelah insiden kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: