BKKBN Terus Lakukan Promosi Tentang Penurunan Stunting

BKKBN  Terus  Lakukan  Promosi  Tentang Penurunan Stunting

BKKBN Terus Lakukan Promosi Tentang Penurunan Stunting --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) bersama mitra komisi IX DPR RI, Hj. Saniatul Lativa,SE,M.M, mengajak para ibu dan remaja putri untuk mengenal apa itu KIE program penurunan angka stunting, kegiatan ini dilaksanakan di kabupaten/ kota, yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2022, di desa Napal Putih kecamatan Serai Serpun,  Kabupaten Tebo.

Acara yang dihadiri langsung oleh koordinator Bidang ADPIN  BKKBN provinsi Jambi, Yuslidar, SP dan  anggota komisi IX DPR- RI, Hj. Saniatul Lativa,dan perangkat dari kecamatan Serai Serumpun.

Koordinator Bidang ADPIN BkkBn provinsi Jambi, Yuslidar,SP,  menyampaikan melalui promosi ini dapat membantu  menurunkan angka stunting,selain itu juga saya berharap masyarakat nantinya bisa mengatasi bagai mana cara pencegahan supaya tidak terkena stunting. 

Dikatakan juga,salah satu cara pencegahan stunting di masyarakat ada dengan cara tidak terlalu muda untuk melahirkan,tidak terlalu tua untuk melahirkan,tidak terlalu sering melahirkan,karena stunting itu sendiri hanya bisa diatasi sampai usia anak 2 tahun.

BACA JUGA:Tiba di Bandara Jambi dengan Tangan Diborgol, Ini Kata Pandu, Bos Gudang Minyak Ilegal 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Ditetapkan Tersangka, Ayah Brigadir J Belum Merasa Lega, Ternyata Ini Sebabnya

Disampaikan oleh anggota komisi IX DPR- RI, Hj. Saniatul Lativa, saat ini kami sedang gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang Komunikasi informasi edukasi ( KIE) tentang Program Percepatan Penurunan Stunting, yang mana KIE ini sendiri merupakan salah satu program pelayanan luar balai yang berorentasi pada kampanye, kegiatan ini juga melibatkan semua unsur yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat,serta masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan antara komisi IX DPR – RI bersama BKKBN  ini merupakan  untuk Penyebaran luasa informasi tentang  KIE program percepatan penurunan angka stunting di masyarakat, dengan adanya kegiatan yang langsung berdiskusi   kepada masyarakat tentang pangan aman, bermutu dan bermanfaat, selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat terhadap penurunan angka stunting,ungkap Saniatul.

Selain itu juga untuk meningkatkan komitmen baik itu pemerintah daerah provinsi, dari camat,lurah,dan RT bagaimana  Program Bangga Kencana dan penyelenggaraan percepatan Penurunan Stunting, bisa cepat teratasi,

Dan meningkatkan peran aktif pemangku kepentingan/mitra kerja dalam proses advokasi dan KIE Program Bangga Kencana, dan penyelenggaraan percepatan Penurunan Stunting, yang mana saya berharap semua informasi yang kami berikan bisa diterima dengan baik,paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: