BKKBN Dukung Upaya Penurunan Stunting di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci

BKKBN Dukung Upaya Penurunan Stunting di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci

BKKBN dukung upaya penurunan angka stunting di Kerinci dan Sungai Penuh -Foto : BKKBN-Jambi-independent.co.id

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Dalam rangka mendukung percepatan penurunan stunting, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kota SUNGAI PENUH dan Kabupaten Kerinci, Jumat 7 Juni 2024

Kunjungan kerja ini diawali dengan audiensi di Kantor Walikota Sungai Penuh. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kapolres Kota Sungai Penuh, dan berbagai kepala dinas terkait.

Dalam sambutannya, Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian BKKBN terhadap upaya penanggulangan stunting di Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA:PT SAL Astra Agro, Dukung Pendidikan Suku Anak Dalam, Nirai Raih Kelulusan dari SMKN 8 Sarolangun

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy M11 Kini Semakin Murah di Bulan Juni 2024

Ahmadi Zubir juga menyatakan komitmen pemerintah kota untuk terus berupaya menurunkan angka stunting.

Meskipun telah mencapai kemajuan yang baik, Ahmadi menyadari bahwa masih banyak yang perlu dilakukan. Oleh karena itu, beliau meminta arahan dan dukungan lebih lanjut dari BKKBN pusat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Utama BKKBN Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si mengapresiasi pencapaian Kota Sungai Penuh dalam menurunkan angka stunting. 

Tavip Agus  menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berbagai upaya kolaboratif dari berbagai instansi terkait.

BACA JUGA:Sekda Provinsi Jambi, Sudirman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dengan Predikat Sangat Memuaskan

BACA JUGA:7 Olahraga Ringan untuk Menjaga Kesehatan

Tavip berharap pencapaian Kota Sungai Penuh ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Beliau menargetkan penurunan angka stunting di Kota Sungai Penuh akan semakin rendah di tahun-tahun mendatang.

Selanjutnya, Tavip melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci. Lalu bertemu dengan Pj Bupati Kerinci, Asraf, S.Pt., M.Si., untuk membahas progres dan tantangan dalam penurunan angka stunting di daerah tersebut.

Pj Bupati Kerinci menyampaikan bahwa meskipun masih terdapat tantangan, berbagai langkah konkret telah dilakukan untuk menurunkan angka stunting. Contohnya, melalui program pengangkatan orang tua asuh dan program Kerinci Peduli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: