PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Jambi Lepas Keberangkatan Mahasantri ke Kampus PETIK, Depok

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Jambi Lepas Keberangkatan Mahasantri ke Kampus PETIK, Depok

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Jambi Lepas Keberangkatan Mahasantri ke Kampus PETIK--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Tranmisi (UPT) JAMBI, Jum’at, 19 Agustus 2022 melepas keberangkatan 1 Mahasantri ke Kampus PETIK, Depok. Mahasantri tersebut bernama Muhammad Ikrom, yang berasal dari Desa Tiangko, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Provinsi JAMBI.

Muhammad Ikrom merupakan salah 1 dari 50 peserta yang berhasil lulus seleksi masuk Kampus PETIK dari seluruh Indonesia dengan jurusan Pengembangan Perangkat Lunak Komputer. PETIK merupakan singkatan dari Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi yang merupakan Program Pendidikan Perguruan Tinggi jenjang Diploma I (D I) yang dikelola oleh YBM (Yayasan Baitul Maal ) PLN. PETIK mengusung konsep perpaduan ilmu agama dan teknologi sehingga melahirkan insan yang memiliki kemampuan dalam teknologi dan juga agama.

Kampus PETIK Depok beralamat: Jl. Kp. Rangkapan Jaya No.34, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16434. Berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi tidak menghalangi M Ikrom dan 49 peserta lainnya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa diterima di kampus PETIK. Semua biaya keberangkatan dan biaya kuliah gratis, ditanggung oleh YBM PLN.

Acara Pelepasan ini langsung  dihadiri oleh Manager UPT Jambi, Zivion Octavino Silalahi berserta seluruh Manager Bagian dan Pengurus YBM PLN UPT Jambi. Aacara pelepasan ini dilaksanakan di kantor UPT Jambi.

BACA JUGA:Ini Besaran Anggaran Yang Sudah Dihabiskan KPK Selama Semester Satu

BACA JUGA:Terkait Ada Polisi Terlibat Judi, Kapolri Tegaskan Akan Segera Copot : Saya Tidak Perduli Kapolda Kapolres...

Dalam kesempatan itu, Zivoin menyampaikan" Selamat kepada Ananda M Ikrom, gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, agar kelak bisa memiliki keterampilan dalam teknologi terutama komputer sehingga mampu bersaing dan mandiri untuk masa depan yang lebih baik lagi.”

Selain itu beliau menambahkan, “ Jika sudah tamat dari PETIK nanti, dan memiliki peluang untuk melanjutkan kuliah, maka lanjutkanlah. Semoga ada jalan dan rezki nantinya, seraya beliau mendoakan M Ikrom. “Kehadiran Kampus PETIK merupakan bentuk nyata dari kepedulian PLN terhadap pendidikan terutama masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi” lanjutnya.

Untuk keberangkatan ke Kampus PETIK, Depok, M Ikrom langsung diantarkan oleh Ridon Permadi, selaku Pengurus YBM UPT Jambi. Tak ketinggalan Orang Tua dan Saudara dari M. Ikrom di desa juga turut  mengantarkan sampai ke Bandara Sultan Thoha, Jambi.

“Saya berharap tahun depan, dari Jambi masih ada yang lulus seleksi masuk Kampus PETIK” imbuh Ridon.

Ibu dari M. Ikrom, Zainap menyampaikan“ Terima kasih banyak kepada YBM PLN yang  telah memberi jalan dan bantuan kepada anak kami untuk menlanjutkan pendidikan, semoga Allah membalas dengan kebaikan, semoga PLN semakin baik dan jaya ke depannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: