Ada Gudang Minyak Ilegal di Kota Jambi, Nasroel Yasir: Wali Kota Harus Tegur Camat

Ada Gudang Minyak Ilegal di Kota Jambi, Nasroel Yasir: Wali Kota Harus Tegur Camat

Nasroel Yasir-dok/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Disinggung mengenai aktifitas gudang lainnya yang diduga ilegal, dirinya menyebutkan, akan melakukan operasi gabungan dengan Satpol PP Kota Jambi dan pihak terkait. "Dugaan sementara api berasal dari korsleting mesin genset yang sedang hidup," sebutnya.

Perlu diketahui, kebakaran gudang minyak tersebut sempat membuat heboh warga Kota Jambi. Pasalnya, asap bewarna hitam pekat, Senin 15 Agustus 2022 pagi kemarin, membumbung tinggi ke angkasa dan dapat dilihat dari kejauhan.

BACA JUGA:DPRD dan Pemkot Jambi Ikuti Pidato Kenegaraan, Begini Situasinya di Gedung DPRD Kota Jambi 

BACA JUGA:Pengacara Minta Bharada E Didampingi Psikolog, Ronny : Tak Ada Niatan Membunuh

Sementara pantauan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemacetan tak terelakkan. Sejumlah kendaran terpaksa mengular lebih kurang 1 km.

Warga sekitar, Bowo mengaku, awalnya mendengar ledakan satu kali. Ia dan warga lainnya awalnya mengira, ledakan tersebut merupakan ban kendaraan yang pecah.

“Tapi dak lama dengar lagi ledakan, ada sekitar 5 kali,” kata dia.

Senada dikatakan Maimunah (44), warga Simpang Rimbo Jalan Lingkar Barat Kota Jambi yang berjarak 50 meter dari lokasi kejadian mengatakan, dirinya terkejut mendengar suara ledakan yang sangat keras suara yang kemudian keluar rumah melihat kondisi diluar.

BACA JUGA:Dewan Kota Jambi Sebut Pengawasan Lemah, Terkait Pekerja Proyek Pipa PDAM yang Meninggal Dunia 

BACA JUGA:Ngeri!! Akhiri Eksekusi, Ferdy Sambo Tembak Kepala Belakang Brigadir J Sebanyak 2 Kali

"Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kepulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu," katanya.

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar gudang hingga membakar Jalan Lingkat Barat di lintas Sumatera sepanjang 500 meter sehingga jalur kendaraan terhenti hingga membuat kemacetan total.

Bahkan api juga sempat membakar sisi bangunan bengkel Jaya Abadi Teknik hingga membuat kaca bangunan pecah. Namun beruntung, api tak menghanguskan bangunan tersebut.

Sementara  di lokasi kejadian ditemukan empat unit mobil tangki, 70 tangki drum, ganset 13 unit, drum bulat 56 unit, satu truk dan semua habis terbakar.

BACA JUGA:D'Masiv Akan Konser di Amerika Serikat, Ini Persiapan Yang Dilakukan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: