Sambut HUT RI, Pemkab Tanjab Timur Mulai Gelar Berbagai Perlombaan

Sambut HUT RI, Pemkab Tanjab Timur Mulai Gelar Berbagai Perlombaan

Pemkab Tanjab Timur Mulai Gelar Berbagai Perlombaan--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbagai perlombaan mulai digelar di Kabupaten Tanjab Timur, jelang peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Momen ini juga sebagai bentuk hiburan untuk masyarakat setelah hampir dua tahun kegiatan tersebut ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Terhitung, sejak memasuki bulan Agustus 2022 ini, telah dibuka oleh perlombaan PHBS tingkat OPD di lingkungan Pemkab Tanjab Timur.

Selanjutnya akan dilakukan lagi lomba senam pria dari masing-masing OPD dan juga kecamatan yang digagas oleh PKK Tanjab Timur.

BACA JUGA:Ditinggal Bekerja, Rumah Panggung Milik Asriyanto di Mendahara Terbakar

BACA JUGA:Wow...Ada 100 Koleksi Kain Tradisional Dipamerkan, Oscar Lawalata Gelar Festival Aku dan Kain

Dilanjutkan dengan lomba membatik dari Disperindag serta lomba menghias payung untuk peserta dari kalangan masyarakat umum.

Wirdayanti Romi selaku Ketua PKK Tanjab Timur mengatakan, untuk lomba senam kreasi pria akan diikuti oleh peserta dari seluruh OPD dan kecamatan yang bertempat di Gedung PKK Tanjab Timur.

"Untuk kegiatan Senam kreasi ini hanya dilaksanakan 1 hari yang diikuti oleh seluruh OPD dan 11 kecamatan. Hasil penilaian atau pengumuman juara akan dilaksanakan usai upacara bendera 17 Agustus 2022 nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ibnu Hayat selaku Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Tanjabtim dan juga ketua umum HUT RI ke 77 kabupaten Tanjab Timur menjelaskan, pada tanggal 16 Agustus 2022 akan dilaksanakan pidato kenegaraan yang di gedung DPRD Tanjab Timur dan juga pengukuhan Paskibra.

BACA JUGA:Ratusan Orang Sudah Kena, Omicron BA.5.2 dan BA.2.76 Ditemukan di China

BACA JUGA:Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Kembali Dipimpin Sri Sultan HBX

Sedangkan untuk puncak acara kemeriahan perayaan HUT RI akan dilangsungkan di GOR Paduka Berhala Tanjab Timur pada 18 Agustus 2022.

Pesertanya dari Instansi terkait dan masyarakat. Kemudian dari TNI, Polri serta Kejaksaan akan berkontribusi juga dalam perlombaan tersebut dengan menyediakan masing-masing satu pohon pinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: