453 Jamaah Haji Kloter BTH 10 Tiba di Jambi, Langsung Diantarkan ke Kabupaten Asal

453 Jamaah Haji Kloter BTH 10 Tiba di Jambi, Langsung Diantarkan ke Kabupaten Asal

453 Jamah Haji Kloter BTH 10 Tiba di Jambi, Langsung Diantarkan ke Kabupaten Asal-deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan jamaah haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kloter BTH 10 tiba di Asrama Haji Kota Jambi pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari.

Rombongan jamaah haji ini merupakan Kloter asal Jambi pertama yang pertama di Jambi sekira pukul 02.15 dini hari.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztavia hingga Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Jambi Wahyudi menyambut langsung kedatangan 453 orang jamaah haji ini.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengucapkan selamat atas kembalinya rombongan jamaah haji ini ke tanah Jambi.

BACA JUGA:Jajan Cilok di Tepi Jalan, Kesederhanaan Duta Sheila On 7 Viral di TikTok

BACA JUGA:Menko Airlangga Ungkap Kunci Keberhasilan Pengembangan UMKM 

"Mudah-mudahan jamaah haji Kloter BTH 10 ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Setelah kami menerima jemaah Kloter BTH 10 ini, akan diteruskan ke tingkat kabupaten/kota masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztavia mengucapkan terimakasih kepada petugas haji yang telah mendampingi jamaah.

“Saya sangat senang melihat jamaah haji tiba di asrama haji dalam kondisi tubuh yang segar bugar. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Rombongan jamaah haji asal Jambi dijadwalkan tiba di Kota Jambi pada Minggu, 7 Agustus 2022 malam. Rombongan ini, merupakan Kloter 10 debarkasi Batam.

BACA JUGA:Laba Bersih Jasa Raharja Capai Rp 2,91 Triliun

BACA JUGA:Punya Banyak Kelebihan, Hyundai Stargazer Siap Bersaing Dengan Avanza, Eritga, dan Xpander

Kepala Bidang Penyelanggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi Abdul Wahab mengatakan bahwa Kloter 10 ini berjumlah 453 orang.

"Dijadwalkan tiba di Batam sebelum kemudian diterbangkan lagi menuju Jambi, jamaah haji asal Kabupaten Kerinci 101 orang, Kota Sungai Penuh47, Kabupaten Tanjung Jabung Barat136, Kabupaten Tanjung Jabung Timur 24 dan Kota Jambi 108 orang," kata Wahyudi pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Ditambahkan Wahyudi, kedua Kloter lainnya yakni Kloter 11 BTH dan Kloter 12 BTH akan tiba di hari berikutnya pada Senin  dan Selasa.

"Jadi kedatangan jemaah haji Provinsi Jambi yang total berjumlah 1.324 akan dilakukan dalam tiga hari berturut-turut," tambahnya.

BACA JUGA:Baru Semalam Ditahan, Roy Suryo Minta Penangguhan, Begini Jawaban Polda Metro Jaya

BACA JUGA:949 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jambi Diusulkan Dapat Remisi Hari Kemerdekaan 

Lebih lanjut, bahwa saat ini kondisi jamaah haji asal Jambi dalam kondisi baik. Tim penyambutan jamaah haji Jambi sudah disiapkan mulai dari penjemputan di Bandara Hang Nadim Batam hingga kedatangan ke Jambi. Dari Bandara Sulthan Thaha, para jamaah haji akan langsung dibawa ke Asrama Haji di Kebun Handil Kota Jambi.

"Sesuai dengan prosedur dan kesepakatan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), setibanya di Asrama Haji seluruh jamaah wajib menjalani tes antigen sebagai prosedur bagi mereka yang baru bepergian dari luar negeri," katanya.

Bila ada jamaah yang positif, maka akan langsung dilakukan penanganan sesuai dengan protap COVID-19, namun bila positif dan kondisinya bugar makan jamaah itu akan diantar dengan armada khusus ke daerah asalnya, tidak gabung dengan jamaah lain yang akan diangkut dengan bus.

Kepada keluarga jamaah haji, pihaknya meminta untuk melakukan penjemputan di daerah asal masing-masing, karena para jamaah akan diantarkan dengan bus ke daerah masing-masing. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: