Sidak ke 2 Tempat, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah

Sidak ke 2 Tempat, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah

PJ Bupati Muarojambi sidak-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Bachyuni Deliansyah melakukan sidak ke beberapa OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro jambi, Jumat 5 Agustus 2022.

Pantauan di lapangan, Pj Bupati Muaro Jambi dan Sekda Muaro Jambi sidak di dua tempat, yakni di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Usai sidak, kepada awak media Pj Bupati mengatakan sidak hari ini di BPPRD untuk mengetahui secara langsung bagaimana pelayanan masyarakat yang diterapkan oleh instansi tersebut.

"Ya tadi saya ke BPPRD untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkait dengan pajak seperti apa, alhamdulillah berjalan baik," sebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.

BACA JUGA:Forum Guru Honorer Jambi Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Mereka, Nito: Kami Sudah Mengabdi Belasan Tahun

BACA JUGA:Bli55ful Years, Honda Sinar Sentosa Jambi Rayakan Anniversary ke 55 Tahun

Lanjutnya, terkait sidak di BPBD itu untuk melihat kesiapan personel dalam mengantisipasi datangnya Karhutla, mengingat saat ini statusnya meningkat dari siap siaga naik menjadi Siaga. 

"Karna itu, saya minta kepada Kalaksa BPBD dan personelnya untuk melakukan kesiapansiagaan menyiapkan seluruh peralatan apabila nanti kondisi tidak memungkinkan atau kurang baik, maka pasukan sudah siap melakukan pemadaman," sebutnya. 

Dikatakan dia, di wilayah Muaro Jambi yang menjadi pusat perhatian karhutla adalah di Kecamatan Kumpeh Ilir dan Kumpeh Ulu. Akan tetapi dari Pemprov sudah memasukkan pasukan lebih awal. Itu berlaku sejak ditetapkannya Keputusan gubernur Jambi terkait antisipasi terjadinya Karhutla.

"Meski sudah ada pasukan di lapangan, namun jika kondisi kurang baik, maka pasukan yang ada di Muaro Jambi harus siap, minimal membackup atau rotasi. Pasukan yang dari provinsi kita tarik dan yang kabupaten masuk, karena secara kultur wilayah Muaro Jambi lebih memahami," ungkapnya. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Dunia Dalam Kondisi Yang Mengerikan 

BACA JUGA:Jaksa Pengacara Negara dan BPJS Ketenagakerjaan, Tingkatkan Kepatuhan Kepesertaan Aparat Desa

Sementara, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersuka cita dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Bachyuni mengimbau tetap harus memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sumber: