Tangguh! HUT ke-77 RI, Siswi Kelas X Ini Bakal Kibarkan Bendera di Elbrus, Gunung ke-77 yang Didakinya

Tangguh! HUT ke-77 RI, Siswi Kelas X Ini Bakal Kibarkan Bendera di Elbrus, Gunung ke-77 yang Didakinya

Sandiaga Uno menyerahkan bendera merah putih, pada Khansa Syahla.-Istimewa/kemenparekraf.go.id-

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Khansa Syahla, siswa kelas X SMA Labschool Jakarta Timur, punya misi mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Elbrus, Rusia, pada peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Misi ini, didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Khansa ingin menghadiahkan kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan mendaki gunung ke-77 di usianya yang sangat muda ini. Khansa adalah brand ambassador dari Eiger Adventure, produk ekonomi kreatif lokal kita," kata Sandiaga Uno dalam "Weekly Press Briefing" yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Senin 1 Agustus 2022. 

Khansa adalah salah satu brand ambassador Eiger Adventure yang pada tahun 2017, telah berhasil mencapai puncak tertinggi di Indonesia yaitu Cartenz Pyramide (4.884 mdpl). 

BACA JUGA: Atlet Sepatu Roda Asal Jambi Adly Fikri Pradana Nasution Borong 3 Medali Emas di Kejuaraan Nasional di Medan

BACA JUGA:Terkuak! Polisi Bongkar Motif 3 Remaja Tega Bunuh Siswa SMK Al Fattah Singkut, Alasannya Bikin Geregetan

Pada tahun 2019, Khansa berhasil mendaki gunung tertinggi di benua Afrika yaitu Gunung Kilimanjaro (5.895 mdpl). Berkat prestasinya, Khansa dianugerahi piagam MURI sebagai pendaki perempuan termuda Indonesia yang berhasil mendaki Gunung Kilimanjaro, Afrika.

Puncak Gunung Elbrus di Rusia akan menjadi puncak gunung ke-77 yang akan dia daki, bersamaan dengan peringatan 77 tahun kemerdekaan Indonesia.

Sandiaga Uno pun mengapresiasi dukungan dari Eiger Adventure di mana misi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan promosi pariwisata Indonesia ke dunia. 

"Dengan adanya kolaboraksi antara Kemenparekraf, Eiger, dan Khansa, saya berharap produk lokal Indonesia melalui brand Eiger dapat lebih terpromosikan," kata Sandiaga.

BACA JUGA:Lagi, Polisi Tangkap 7 Anggota Geng Motor Jambi yang Bacok Warga, Umurnya Masih Belasan Tahun

BACA JUGA:Terungkap! Anggota Polres Merangin yang Meninggal Dunia di Mandiangin, Ditabrak Truk Batu Bara PT SGM

Hal senada disampaikan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Henky Manurung yang mengatakan, dalam misi pendakiannya nanti Khansa akan menggunakan seluruh perlengkapannya dengan produk-produk lokal Indonesia. 

"Jadi Bangga Buatan Indonesia ini kita bawa sebagai campaign ke luar. Kami titip nanti ke Khansa agar logo bendera merah putih dan logo Wonderful Indonesia tertancap di Gunung Elbrus Rusia," ujar Henky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: