Ular Berukuran Besar di Nibung Putih Dievakuasi, Begini Penjelasan Damkar Tanjab Timur

Ular Berukuran Besar di Nibung Putih Dievakuasi, Begini Penjelasan Damkar Tanjab Timur

Ular Berukuran Besar di Talangbabat Dievakuasi--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Adanya ular berukuran besar dengan nama latin Pythonidae yang dikenal juga dengan sebutan Sanca Kembang atau Sanca Batik yang masuk ke pekarangan rumah warga, membuat petugas Damkar Kabupaten Tanjab Timur langsung merespon dengan cepat terkait laporan tersebut.

Kabid Damkar Kabupaten Tanjab Timur, M Sukur saat diwawancarai Jambi Independent menuturkan, usai mendapat laporan dari warga terkait hal tersebut, pihaknya langsung menerjunkan beberapa orang petugas Damkar yang terlatih membidangi hal itu ke lokasi.

Dengan menggunakan peralatan khusus dan berjibaku dengan keliaran ular tersebut, akhirnya petugas Damkar yang ada di lokasi berhasil mengevakuasi ular yang berukuran sekitar 4 meter lebih itu.

"Ular yang kami tangkap di rumah warga tadi panjangnya sekitar 4 meter lebih, dan saat ini ular itu sudah kami amankan di dalam karung. Kemungkinan ular ini akan kami lepas liarkan di habitatnya yang jauh dari pemukiman warga," tuturnya.

BACA JUGA:Mabuk dan Ugal-ugalan di Jalan, 4 Pemuda Tewas Masuk Parit di Kota Jambi

BACA JUGA:Kabar Terbaru Kasus Brigadir J, Timsus Datangi TKP Polisi Tembak Polisi, Lakukan Ini..

Dirinya menyebutkan, diduga ular tersebut sehabis memangsa hewan ternak. Lalu ular tersebut bersembunyi di bawah besi jeruji parit (got aliran air) yang ada di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muarasabak.

"Ular tu kayaknya habis makan ayam. Terus kekenyangan dah tu dak bisa keluar dari got itu. Soalnya dari keterangan pemilik rumah, pas pertama kali dia melihat ular tu, kondisinya dak agresif," sebutnya. 

Untuk diketahui, ular berukuran besar mengejutkan warga di Lorong Manggis, RT 03, Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muarasabak, Kabupaten Tanjab Timur, Senin 1 Agustus 2022.

Pasalnya, ular berukuran besar tersebut diketahui masuk ke perkarangan salah satu rumah warga setempat.

BACA JUGA:Brigadir J Todongkan Senjata ke Foto Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Putri Candrawathi: Sampai Ditegur Ajudan

BACA JUGA:Minta Gaji dan Tunjangan PPPK Dianggarkan di APBN, PGRI : Jangan di APBD Karna Uangnya Tak Ada

M Syadad, pemilik rumah saat diwawancarai mengatakan, keberadaan ular tersebut pertama kali ia ketahui sekitar pukul 08.00 WIB saat dirinya akan berangkat kerja.

"Ketahuannya tuh pagi tadi pas mau berangkat kerja, lihat ada ular di parit dekat garasi rumah," ucapnya. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: