Danamon Bukukan Laba Bersih Rp 1,7 Triliun Semester I 2022

Danamon Bukukan Laba Bersih Rp 1,7 Triliun Semester I 2022

Danamon bukukan laba capai Rp 1,7 Triliun di semester 1 2022--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- PT Bank Danamon Indonesia Tbk membukukan laba bersih Rp 1,7 triliun pada semester pertama 2022, setelah pajak (NPAT) konsolidasi.
 
Total pinjaman tumbuh 5% dibandingkan dengan kuartal terakhir mencapai Rp 139,7 triliun di seluruh seluruh lini bisnis Danamon setiap kuartal, atau sebesar 6% secara year-on-year.
 
Dibandingkan dengan Semester I 2021, Danamon juga membukukan pertumbuhan pada giro dan tabungan (CASA) sebesar 17% yang kini bernilai IDR 79,6 triliun, sehingga rasio CASA meningkat hingga 64,4%.
 
Danamon berhasil membukukan pertumbuhan laba sebesar 70%, dan mampu mempertahankan fundamental yang kuat di tengah era pemulihan saat ini.
 
 
 
Pertumbuhan didukung oleh pertumbuhan portofolio segmen Enterprise Banking, yang terdiri dari Corporate dan Commercial Banking, serta Financial Institutions, naik 18% year-on-year, atau 10% dibandingkan kuartal terakhir, menjadi Rp 67 triliun.
 
Ketahanan operasional serta kekuatan bank terus menunjukkan kemajuan yang baik, dengan memberikan layanan dan dukungan yang stabil kepada para nasabah. Berbagai investasi di Saluran Digital, IT, Branding, dan Sumber Daya Manusia juga terus ditingkatkan oleh Danamon.
 
“Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, kami dapat memanfaatkan kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah kami," ujar Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon.
 
Melalui hubungan dengan MUFG, Danamon bisa mencapai pertumbuhan kredit yang substansial di segmen Enterprise Banking.
 
"Kami menurunkan NPL menjadi 2,8 persen, sekaligus mencapai rekor rasio cakupan NPL yang tinggi karena manajemen risiko kami yang konservatif, penagihan yang disiplin, dan pemulihan utang,” jelas Yasushi.
 
“Danamon akan terus melanjutkan kolaborasi kuat dengan anak perusahaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dalam memperkuat ekosistem pembiayaan otomotif di Indonesia melalui berbagai inovasi produk pembiayaan dan pemasaran otomotif.
 
Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pascapandemi covid-19.
 
Hal ini salah satunya ditunjukkan melalui keikutsertaan Danamon dalam mendukung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu di Jakarta.
 
"Danamon memiliki posisi yang sangat unik dan kuat di Indonesia dengan dukungan dan 1 dari MUFG dan Adira Finance," imbuh Yasushi Itagaki seperti dikutip dari jpnn.com.
 
 
 
Bersama dengan Adira Finance, Danamon terus membantu nasabah yang terdampak COVID-19 melalui restrukturisasi kredit sesuai arahan yang diberikan oleh pihak regulator.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com