Kapan Jalur Khusus Batu Bara di Jambi? Simak Jawaban Gubernur Jambi

Kapan Jalur Khusus Batu Bara di Jambi? Simak Jawaban Gubernur Jambi

Gubernur Al Haris--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sampai saat ini realisasi jalur khusus angkutan baru bara di Provinsi Jambi Masih belum terlihat. Gubernur Jambi Al Haris desak investor melakukan percepatan pembangunan.

Untuk itu, Gubernur Jambi Al Haris jumpai investor di Jakarta untuk percepatan pembangunan jalan khusus angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

"Kita sudah bahas bersama investor untuk cepat dalam pembangunan jalan khusus batu bara di Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris, Senin 25 Juli 2022.

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan, jalan khusus angkutan batu bara di Jambi harus terlihat progresnya pada Desember 2022 mendatang.

BACA JUGA:Soal Tambang Batu Bara di Tabir Ulu, Bupati Merangin Sebut Ilegal

BACA JUGA:Ketua DPRD Merangin Efendi Sebut Segera Sikapi, Soal Perusahaan Batu Bara Ilegal di Tabir Ulu

Kemudian Al Haris juga memastikan bahwa ada enam investor yang sudah pasti untuk membangun jalan khusus batu bara di Jambi.

Gubernur Al Haris menyatakan, para pelaku usaha juga telah menyatakan kesanggupan untuk membangun jalan khusus batu bara dan muatan besar lainnya.

“Kesanggupan ini merupakan bukti dari keseriusan Pemprov Jambi untuk mendorong pelaku usaha dalam rangka membangun jalan khusus batu bara dan muatan besar lainnya,” jelasnya.

Gubernur  berharap agar Langkah ini dapat  ditindaklanjuti dengan pelaksanaan secepatnya. Adapun perusahaan mengatakan nantinya dapat membangun jalan batu bara dalam jangka waktu 15 bulan hingga 18 bulan.

BACA JUGA:Jasa Raharja Beri Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat di Car Free Day Kantor Gubernur Jambi

BACA JUGA:Belasan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Merangin, Persoalkan Tambang Batu Bara di Tabir Ulu

"Ini sudah pasti lah, kami juga sudah melakukan penandatanganan di atas materai," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: