Ini Pengakuan Pacar Brigadir J, Usai Diperiksa 6 Jam oleh Penyidik Bareskrim Polri

Ini Pengakuan Pacar Brigadir J, Usai Diperiksa 6 Jam oleh Penyidik Bareskrim Polri

Vera Simanjuntak, usai menjalani pemeriksaan selama enam jam oleh Bareskrim Polri.-Deki/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Di hari yang sama, Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan autopsi Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Kunjungan ini guna memastikan semua kebutuhan autopsi telah tersedia dengan baik serta meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah. 

"Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Sungai Bahar, dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan sudah tersedia dengan baik,” kata dia.

BACA JUGA:Viral, Video 2 Perempuan Lari Larian, Jadi Korban Kejahatan di Warung Kopi

BACA JUGA:Warga Berusia 102 Tahun Ikut Operasi Katarak HUT MA di Jambi

Rachmad juga berharap agar pelaksanaan otopsi hari rabu bisa berjalan dengan lancar. "Personel pengamanan akan segera dipersiapkan, lokasi-lokasi untuk rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi seluruh proses yang berjalan," kata dia.

Setelah melakukan pengecekan Kapolda Jambi beserta rombongan menuju rumah keluarga Brigadir J untuk bersilahturahmi dan menghadiri doa bersama dengan HBB.

Pelaksanaan autopsi ulang jenazah Brigadir J disampaikan oleh Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin mengatakan bahwa autopsi jenazah Brigadir J akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2022. "Sudah dipastikan, jadwalnya hari Rabu 27 Juli 2022, pukul 10.00 WIB," katanya pada Minggu, 25 Juli 2022.

BACA JUGA:BNNP Jambi Tembak Bandar Sabu Sumatera Selatan, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Susno Duadji Pertanyakan di Mana Bharada E, Si Penembak Brigadir J

Kata Kamaruddin, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan jelang autopsi ulang jenazah Brigadir J tersebut. "Mulai dari tempat autopsi, tukang gali kubur, dokter forensik, pendeta, baju, pelaksanaannya di RS Sungai Bahar," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, areal sekitar pemakaman Brigadir J dipasang garis polisi jelang pelaksanaan autopsi ulang pada Sabtu, 23 Juli 2022 malam.

Personel Polsek Sungai Bahar memasang garis polisi ini pada pukul 17.30 WIB, nantinya warga yang ingin melihat proses ekshumasi atau penggalian ulang makam Brigadir J dilarang melewati garis polisi ini.

Selain pemasangan garis polisi, areal makam Brigadir J juga sudah dipasang tenda dan penerangan juga sudah ditambah. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: