Warga Berusia 102 Tahun Ikut Operasi Katarak HUT MA di Jambi

Warga Berusia 102 Tahun Ikut Operasi Katarak HUT MA di Jambi

--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari Ulang Tahun ke-77 Mahkamah Agung (MA), diperingati dengan berbagai kegiatan sosial. Di Jambi, Pengadilan Tinggi menggelar operasi katarak gratis di RS Raden Mattaher Jambi. Operasi katarak ini bekerjasama dengan Pemprov Jambi, yang sudah dimulai sejak Sabtu (23/7). 

Ketua Panitia Operasi Katarak, Bambang Pujianto, mengatakan, awal pendaftaran operasi katarak sebanyak 403 orang. Setelah hasil skrining, ternyata hanya 248 orang yang memenuhi syarat. "Kita bekerjasama dengan Pemprov Jambi mengadakan operasi katarak gratis untuk wilayah Jambi," ujarnya, Minggu (24/7).

Dari 248 orang orang, yang mengikuti operasi katarak gratis ini ada satu orang yang berusia 102 tahun. "Ada satu orang berusia 102 tahun mengikuti operasi katarak, dan usia termuda itu 24 tahun. Masih banyak warga Jambi yang terkena katarak, yang belum terjangkau," tuturnya. 

Ia berharap, semoga kedepan kegiatan ini bisa terlaksana kembali di daerah lainnya. Operasi katarak gratsi dimulai, sejak Sabtu (23/7) lalu, dan saat ini adalah acara pasca operasi. 

BACA JUGA:Dukung Seniman Seni Lokal,Yello Hotel Jambi Gelar Kompetisi Mural Bertajuk Yello Off Da Wall

BACA JUGA:Viral, Video 2 Perempuan Lari Larian, Jadi Korban Kejahatan di Warung Kopi

"Jadi sekarang ini adalah pemeriksaan ulang pasca operasi. Operasinya itu dimulai dari pagi hingga sore, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," tandasnya. (ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: