Simak Nih, 5 Manfaat Tak Terduga Buah Nanas untuk Kecantikan, Ladies Pasti Senang

Simak Nih, 5 Manfaat Tak Terduga Buah Nanas untuk Kecantikan, Ladies Pasti Senang

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anda akan kagum dengan manfaat kecantikan yang luar biasa dari nanas selain manfaat kesehatannya seperti pencernaan yang baik dan meningkatkan kekebalan.

Nanas baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi apa yang membuat buah ini istimewa adalah apa yang akan kita bahas dalam artikel ini;  manfaat kecantikannya.

Buah ini kaya akan vitamin dan mineral seperti potasium, tembaga, mangan, kalsium, sodium, dan magnesium yang juga terdapat pada nanas.

Meningkatkan kekayaan kulit Anda dengan minum, makan, dan mengoleskan jus nanas secara teratur adalah cara yang ampuh.  Ini adalah cara yang terbukti untuk Anda mencapai;  kulit bersih, cerah. 

BACA JUGA:Inisiatif Hitam 

BACA JUGA:Nindy Ayunda Akan Ungkap Siapa Oknum Dibalik Kasusnya

Dikutip dari pulse.com.gh ini 5 manfaat buah nanas untuk kesehatan kulit.

1. Memerangi penuaan

Tetap terlihat 'muda' dan segar dengan mengonsumsi nanas secara rutin.  Ini memperlambat proses penuaan dengan antioksidan dan asam alfa-hidroksi yang kaya akan.

2. Meminimalkan Bintik Hitam

Nanas kaya akan asam askorbat dengan sangat efektif dalam memudarkan bekas luka dan bintik hitam. Cukup oleskan jus nanas pada flek hitam Anda, biarkan selama lima menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat hitam dan jerawat, disarankan untuk menggosok irisan nanas di atas bintik-bintik hitam ini. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara Kedisiplinan, Wagub Jambi Minta Pegawai ASN Bekerja Secara Tim dan Bersinergi 

BACA JUGA:Susno Duadji: Dokter yang Periksa Jasad Brigadir J Harus Dinonaktifkan

4. Kulit lebih cerah

Nanas mengandung enzim buah nanas (enzim tanaman proteolitik) yang mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit Anda.

5. Aids penyembuhan luka.

Nanas memiliki antioksidan, vitamin C dapat membantu mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.  Ini dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dengan mendukung produksi sel-sel kulit baru.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: