Universitas Batanghari Gelar Seminar 'How To Be a Content Creator', Ini Tujuannya

Universitas Batanghari Gelar Seminar 'How To Be a Content Creator', Ini Tujuannya

Universitas Batanghari Gelar Seminar 'How To Be a Content Creator'-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengembangan bakat dan kompetensi menjadi salah satu fokus Universitas Batanghari (Unbari). Kampus Hijau ini seolah tak mau ketinggalan memberikan 'asupan' bagi mahasiswanya.

Bahkan tak hanya bagi mahasiswa, Unbari pun turut mengajak para siswa SMA/SMK di Kota Jambi untuk melek digital, melalui seminar 'How To Be A Content Creator'.

Kegiatan yang digelar pada Jumat, 22 Juli 2022 ini berkaborasi dengan Canon PT Datascrip, di aula Abdoerrahman Sayoeti Unbari.



Para siswa dan guru pendamping, serta mahasiswa tampak hadir dan menyimak kegiatan seminar tersebut. Seminar 'How To Be A Content Creator' dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Rektor Unbari Prof.Dr.Herry,SE,MBA. Tampak hadir pula Ketua Panitia acara ini, Dr Hj Arna Suryani M.Ak,Ak,CA, beserta jajaran akademisi Unbari.

BACA JUGA:Ketemu Kapolda Jambi, Ormas HBB Batalkan Aksi Penyalaan 1.000 Lilin untuk Brigadir Yosua

BACA JUGA:Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua, Ini Kabar dari Polda Jambi

Prof Herry mengatakan, seminar ini sesuai dengan zaman saat ini. Serba digital. Melalui seminar ini, ia berharap potensi siswa dapat dikembangkan sesuai semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kata dia, mahasiswa berkuliah sesuai dengan passion atau bakatnya. “Untuk itu kita mulai dari siswa SMA sederajat ini membentuk orang yang kreatif. Sehingga nanti saat kuliah mereka sudah tahu minat bakatnya, dan akan berlanjut pilihan kampus merdeka yang dia lakukan,” ujarnya.



Khusus untuk pelatihan kepada mahasiswa, ia mengakui secara bertahap juga akan dibentuk sebagai konten creator. “Untuk seminar saat ini, kita berikan lebih banyak kepada siswa SMA sederajat, sekalian kita perkenalkan Unbari kepada mereka, dan mudah-mudahan nanti bisa bergabung bersama Unbari nantinya,” katanya.

Berawal dari tema konten kreator ini, tak menutup kemungkinan kedepan, kata Herry, bisa diselenggarakan tema lain seperti Enterpreunership (kewirausahaan) atau bidang lainnya seperti praktek magang di perusahaan digital.

BACA JUGA:Perhatian Utama Menko Airlangga, Plafon KUR Terus Ditingkatkan untuk Pemulihan UMKM

BACA JUGA:Ini Sakit yang Diderita Harimau Sumatera Bernama Citra Kartini asal Sumatera Utara Hingga Tewas di Kerinci

“Karena ini sejalan dengan konsep Kampus Merdeka. Dan nantinya kami akan bangga sekali setelah seminar ini akan muncul konten kreator baru dari adik-adik SMA sederajat,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Canon PT Datascrip yang bekerja sama dengan Unbari, dan mengirimkan narasumber yang kompeten dalam seminar pengembangan konten creator kali ini.

Adapun sebagai narasumber kegiatan ini, Jovan Engelbrecht dari Digital Marketing Excecutive Event Officer Canon PT Datascrip. Jovan yang berpengalaman bekerja di televisi swasta ini memaparkan pentingnya zaman sekarang ini memiliki kemampuan konten kreator. Mengingat, kata dia saat ini persentase pengguna internet dalam menonton video atau konten yang dibuat oleh konten kreator sangat tinggi. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: