Kisruh di Merangin, Gubernur Jambi Al Haris Tak Larang Bupati Ganti Sekda Merangin, Tapi Ada Syaratnya

Kisruh di Merangin, Gubernur Jambi Al Haris Tak Larang Bupati Ganti Sekda Merangin, Tapi Ada Syaratnya

GUbernur Jambi Al Haris--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDGubernur Jambi Al Haris kembali bersurat ke Pemkab Merangin, terkait mosi tak percaya pada Sekda Merangin Fajarman.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Merangin dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin dikabarkan menolak panggilan dari Pemprov Jambi untuk penyelesaian Seksa Fajarman.

Kata Gubernur Jambi Al Haris, beberapa waktu lalu Bupati Merangin berkirim surat lagi terkait penggantian Sekda Merangin Fajarman agar memperhatikan aturan yang berlaku.

Terkait hal itu, Al Haris mengatakan agar penggantian Sekda Merangin Fajarman memperhatikan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:MMKSI Perkenalkan Secara Langsung New Colt L300

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Sampaikan 7 Usulan Percepatan Pembangunan Strategis Provinsi Jambi

"Pada intinya kami menguraikan persyaratan menggantikan sekda dengan mekanisme dan peraturan yang sudah diatur dalam undang-undang," kata Gubernur Jambi Al Haris, Kamis 21 Juli 2022.

Gubernur Jambi Al Haris mengaku tak melarang Bupati Merangin Mashuri untuk menggantikan Sekda Fajarman, asalkan memperhatikan aturan yang berlaku.

"Silakan ganti, tapi ikuti aturan yang berlaku dan undangan-undang pergantian mekanisme yang ada," tambahnya.
Kata Al Haris, tentu ada kajian dan evaluasi yang harus dilakukan, seperti melihat kinerjanya sendiri sampai dengan memutuskan menggantikan Sekda Fajarman.

"Kita ingin aturan yang sudah ada ini dipatuhi, jangan sampai nanti menjadi persoalan di KASN," jelasnya. Pasalnya, jika Pemda melakukan kesalahan dalam pergantian dari Sekda Merangin Fajarman ini, KASN bakal tegur daerah.

BACA JUGA:Manajemen Beberkan Kondisi Pilot Citilink Sebelum Terbang: Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Dokter..

BACA JUGA:Dinda Kanya Dewi Kecelakaan, Begini Kondisinya

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Merangin, Zaidan Ismail, meminta agar Gubernur Jambi Al Haris tidak membuat statemen yang keliru, terkait evaluasi Sekda Merangin Fajarman.

Ini menyusul pernyataan Gubernur Jambi Al Haris, bahwa Bupati Merangin menghubunginya dan meminta untuk menunda evaluasi Sekda Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: