Disuruh Pulang karena Belum Vaksin, Ini Penjelasan Kepala SMPN 24 Kota Jambi

Disuruh Pulang karena Belum Vaksin, Ini Penjelasan Kepala SMPN 24 Kota Jambi

SMPN 24 Kota Jambi-Deva Monanda-jambiindependent.disway.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pihak SMPN 24 Kota Jambi, akhirnya buka suara terkait adanya dugaan pengusiran terhadap siswa yang belum divaksin.

Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Eviryeti awalnya sempat menolak, perihal ini untuk diberitakan. Namun akhirnya, ia buka suara dihadapan sejumlah wartawan yang menemuinya di SMPN 24 Kota Jambi, Rabu 20 Mei 2022.

“Kita kan ada surat edaran, kalau mau tatap muka harus 100 persen,” kata dia, Rabu 20 Mei 2022.

Maka dari itu, sejak Senin 18 Juli 2022 lalu, ia sudah mengimbau baik melalui guru ataupun langsung ke para siswa, agar yang belum vaksin dapat segera divaksin.

BACA JUGA:Viral! Gara-Gara Belum Vaksin, Pihak SMPN 24 Kota Jambi Suruh Siswa Pulang

BACA JUGA:Kasus Brigadir Yosua, Ormas PBB Temui Kapolda Jambi, Ini Keterangannya

“Dengan cara memberi kabar ke orang tua, agar dapat menanyakan jadwal vaksin di Puskesmas terdekat. Karena saat ini masih pelajaran sif, sehingga jika mereka bisa atur jadwal vaksin,” terangnya.

Terkait adanya tekanan terhadap siswa, dirinya pun menampik dan mempertanyakan perihal informasi yang bersiliweran di media sosial.

“Maksud dari ats itu, karena kita sudah ada surat edaran kalau mau PTM harus 100 persen vaksin. Mereka diminta pulang itu, agar bisa menanyakan jadwal vaksin di Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Lantaran informasi tersebut disampaikan melalui grup whatsapp antara guru, siswa dan wali murid, sehingga disinyalir terjadi salah paham.

BACA JUGA:Pelan Tapi Pasti, Harga Emas Hari Ini Menguat Lagi

BACA JUGA:7 Anak Komplotan Geng Motor Jambi Ditangkap Polisi, Ini Identitas Pelaku

“Mungkin salah menanggapi. Maksudnya siswa menanyakan ke orang tuanya, agar mencari tahu jadwal vaksin. Kalau bisa hari itu vaksin, maka hari itu juga vaksin,” jelasnya.

Salah satu postingan warga Kota Jambi di media sosial facebook sontak menarik perhatian netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/