Dor! Polisi Tembak 2 Perampok di Sungai Bahar Asal Sumatera Selatan, 1 Orang Tewas

Dor! Polisi Tembak 2 Perampok di Sungai Bahar Asal Sumatera Selatan, 1 Orang Tewas

Polisi Tembak 2 Perampok di Sungai Bahar Asal Sumatera Selatan, 1 Orang Tewas-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi menembak dua perampok di daerah Sungai Bahar pada bulan Juni lalu. Sementara itu, satu orang lainnya meninggal karena sakit usai bergelut dengan petugas.

Diketahui, tiga perampok di Sungai Bahar ini beraksi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Unit III dan Unit VI.

Para perampok di Sungai Bahar mengambil secara paksa harta benda milik korban hingga ratusan juta rupiah.

Adapun identitas tiga perampok di Sungai Bahar ini, yakni Sugianto (46), Prasetyo Yunus (38) dan Khairuddin (52) yang tewas dikarenakan sakit. Semua pelaku ini adalah warga Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Breaking News! Turun ke Jalan, Warga Sungai Ning Tolak Keberadaan TPS di Renah Padang Tinggi Sungaipenuh 

BACA JUGA:Ini Sikap Keluarga Gen Halilintar Saat Tiba di Indonesia Setelah Pulang Tahun di Liar Negeri

Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira mengatakan ketiga pelaku ditangkap tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi di dua tempat yang berbeda di Provinsi Sumatera Selatan. Para perampok di Sungai Bahar yang mencoba melawan, akhirnya ditembak oleh petugas.

"Kita berhasil menangkap tiga dari tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Sungai Bahar, Muaro Jambi," ujarnya didampingi Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi Kompol Handres di Mapolda Jambi, Selasa 19 Juli 2022.

Andri menjelaskan pada saat penangkapan, salah satu perampok di Sungai Bahar mencoba melawan petugas dengan menggunakan senjata api rakitan. Namun pada saat petugas merampas senjata, pelaku terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"Pada saat pergelutan, ternyata satu pelaku  penyakit bawaannya kambuh dan langsung dirawat ke RS terdekat. Akan tetapi, tidak berselang lama pelaku meninggal dunia. Jadi hanya dua pelaku yang dibawa ke Polda Jambi," jelasnya.

BACA JUGA:Kasad Dudung Resmikan Gedung Makorem 042/Gapu 

BACA JUGA:Begini Sikap Ferdy Sambo Setelah Dinonaktifkan dari Kadiv Propam Polri

Ia menyampaikan motif para perampok di Sungai Bahar dengan cara merusak pintu atau jendela rumah korban saat waktu pada malam hari.

Pada kejadian tersebut, para pelaku tidak segan untuk membunuh korban yang ada dirumah jika tidak memberikan barang berharga miliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: