Di Depan Lulusan Akmil 2022, Kasad Dudung Sebut Ksatria Muda Jangan Gentar Menghadapi Cobaan

Di Depan Lulusan Akmil 2022, Kasad Dudung Sebut Ksatria Muda Jangan Gentar Menghadapi Cobaan

Kasad Dudung saat bicara di depan lulusan Akmil tahun 2022.-Istimewa-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kepala Staf Angkata Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menegaskan bahwa prajurit bukan obyek. “Tetapi telah menjadi subyek,” kata dia, pada 292 Perwira Remaja (Paja) TNI AD Lulusan Akademi Militer 2022, di Mabesad, Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.

Kata Dudung, jika memimpin tidak benar, maka prajurit akan bergejolak. “Lakukan yang terbaik dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 11 azas Kepemimpinan," tegas Kasad Dudung.

Jenderal Dudung juga menekankan agar para Paja TNI AD menjadi petarung, jagoan dan pemberani karena tantangan tugas ke depan tidak semakin mudah tapi semakin sulit dan penuh dinamika. 

“Jangan takut menghadapi resiko, jangan gentar terhadap situasi apapun kerena sebagai ksatria-ksatria muda jangan gentar dalam menghadapi cobaan apapun,” ucapnya.

BACA JUGA:Jadi Korban Penipuan Bermodus Rental Mobil,Segini Kerugian Jessica Iskandar

BACA JUGA:Breaking News! Mobil Camat Batin XXIV Kecelakaan di Durian Luncuk

Pada acara pengarahan Kasad kepada Paja TNI AD 2022 di Mabesad, Kasad juga menyediakan fasilitas kepada para orang tua Paja lulusan Akademi Militer tahun 2022 untuk tidak kehilangan momentum terbesar dan membahagiakan dalam kehidupan putra-putrinya.

Kasad mengundang para orang tua untuk bersama-sama mengikuti acara Prasetya Perwira (Praspa) secara live streaming di Lapangan Mabesad melalui layar megatron, kemudian memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menemui putra-putrinya yang telah dilantik menjadi Perwira.

Acara tersebut merupakan bentuk empati Jenderal Dudung kepada para orang tua Paja TNI AD lulusan Akmil tahun 2022 yang tidak dapat menghadiri Praspa secara langsung di Istana Negara karena masih mempertimbangkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir. 

Sehingga hanya orang tua dari peraih Adhi Makayasa saja yang diundang untuk hadir secara langsung pada acara yang dipimpin oleh Presiden RI di Istana Negara.

BACA JUGA:PLN Kersik Tuo Lanjut Migrasi 94 Pelanggan Perumahan PTPN VI dan Lakukan Penawaran Layanan Premium Gold

BACA JUGA:Kapolda Jambi Siap Bersinergi dengan Komisi Informasi Provinsi Jambi, Demi Keterbukaan Informasi Publik

Para orang tua dari para Paja TNI AD yang hadir di Mabesad menyambut gembira dan memberikan apresiasinya yang luar biasa kepada Kasad atas gagasan penyelenggaraan acara tersebut. 

Hal tersebut terlihat jelas dari antusiasme orang tua dan keluarga para Paja untuk datang dan memenuhi lapangan Mabesad serta menyambut putra-putri mereka dengan yel-yel yang telah dipersiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tniad.mil.id