11 Delegasi UNJA ke Goettingen, Retret Kerjasama Riset CRC 990/efforts Project

11 Delegasi UNJA ke Goettingen, Retret Kerjasama Riset CRC 990/efforts Project

11 Delegasi UNJA ke Goettingen, Retret Kerjasama Riset CRC 990/efforts Project-Ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi mengirimkan 11 orang delegasi peneliti yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, Yusrizal ke Goettingen Jerman. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadiri Retret Kerjasama Penelitian CRC 990/EFForTS Project tahun 2022. 

Kegiatan Retret adalah salah satu rangkaian kegiatan evaluasi capaian kinerja kerjasama penelitian CRC 990/EFForTS Project, dan sudah masuk tahun ke 10 dari rencana 12 tahun kegiatan penelitian di Jambi. 

Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama empat hari, terhitung dari 2 Juli hingga 5 Juli 2022.

BACA JUGA:G20 Terus Kembangkan Blue, Green, dan Circular Economy 

BACA JUGA:Mulai Terancam Punah, Lumba Lumba Jenis Ini Tersisa 10 Ekor di Dunia...Sedihnya....

Kerjasama CRC 990/EFForTS Project merupakan kerjasama penelitian jangka panjang antara UNJA, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tadulako dan University of Goettingen Jerman.

Kegiatan dimulai saat hari pertama kunjungan para delegasi ke pameran yang memadukan seni dan ilmu (Sains) dengan tajuk "Saujana Membumi-menjelajahi keberlanjutan di Forum Wissen, University of Goettingen Jerman", pamerannya berisi tentang berbagai hasil penelitian CRC 990/EFForTS Project yang divisualisasikan dalam karya seni sehingga lebih menarik dan mudah dipahami oleh kalayak ramai.

Selanjutnya, pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan ke pemaparan hasil-hasil penelitian CRC 990/EFForTS Project dari 3 kelompok penelitian A (aspek fungsi lingkungan) B (aspekbiodiversitas) dan C (aspekdimensimanusia).

Kemudian, di hari ketiga kegiatannya di lanjutkan ke isi pembahasan rencana topik dan publikasi intergrasi dari ketiga kelompok penelitian A, B dan C tersebut.

BACA JUGA:Kejari Bungo Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu dan Petugas Kebersihan 

BACA JUGA:Timnas Vietnam U-19 Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Terakhir, pada hari keempat pembahasan difokuskan pada rencana tindak dari masing-masing kelompok penelitian A, B dan C baik dari sisi rencana penelitian maupun publikasinya, dan dalam hal ini juga dibahas rencana tindak lanjut dari kerjasama penelitian CRC 990/EFForTS Project yang akan berakhir di tahun 2023.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNJA, Yusrizal menyampaikan keseriusannya terhadap Retret Kerjasama Penelitian CRC 990/EFForTS Project ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id