Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Pelaku Penculikan Anak Perempuan di Bawah Umur

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Pelaku Penculikan Anak Perempuan di Bawah Umur

Pelaku (kiri) saat diamankan polisi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda JAMBI bersama Tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru berhasil mengamankan seorang pelaku penculikan terhadap anak perempuan di bawah umur pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu.

Penangkapan pelaku ini dipimpin langsung, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda JAMBI, Kompol Handres.

Pelaku diketahui bernama Asep Supriadi (28), warga Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat ditangkap setelah menculik remaja perempuan berinisial AR (14) asal Pekanbaru, Riau.

Penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi bahwa telah terjadi kasus penculikan terhadap anak di bawah umur di wilayah Hukum Polda Riau.\

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Batanghari Sejauh 10 Kilometer, Remaja Tenggelam Belum Ditemukan

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 12 Juli 2022, Cancer, Situasi Romantis yang Anda Alami Akan Melembutkan Hati Anda

"Benar, Kita membantu penangkapan Sat Reskrim Polresta Pekanbaru ya," kata Kompol Handres, Senin 11 Juli 2022.

Selanjutnya team Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berkoordinasi dengan Opsnal Polresta Pekanbaru untuk mendapatkan data anak yang di culik oleh pelaku, dan setelah mendapatkan data tersebut tim melaksanakan patroli.

"Tim kemudian menemukan orang yang dicurigai sedang berada di terminal bus Simpang Rimbo, namun orang yang di curigai oleh tim tadi langsung menghilang dan terlihat sudah masuk ke dalam mobil Bus pelangi dengan tujuan Palembang," jelasnya.

Team Resmob Ditreskrimum Polda Jambi kemudian  melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut dan mobil tersebut berhasil di hadang dengan dibantu oleh Pos Lantas Batas Unit III Jambi-Palembang.

BACA JUGA:5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Camelia Hengkang dari Demokrat, Iday: Pengaruh atau Tidak, Kita Lihat di 2024 Nanti

"Setelah bus tersebut kami hentikan, tim kemudian melakukan pengecekan terdahap bus pelangi tersebut, dan menemukan pelaku penculikan anak  sedang bersama korban," tambahnya.

Informasi yang didapat, modus pelaku adalah dengan mengajak korban berkenalan di media sosial dan kemudian melakukan penculikan.

"Selanjutnya pelaku kita serahkan kepada Tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru untuk ditindaklanjuti sementara korban diserahkan kepada pihak keluarga," tutupnya. (dra)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: