Ini Hukuman untuk Penembak Brimob Asal Jambi yang Tewas di Rumah Dinas Petinggi Polri

Ini Hukuman untuk Penembak Brimob Asal Jambi yang Tewas di Rumah Dinas Petinggi Polri

Mabes Polri membeberkan ancaman hukuman untuk penembak Brimob asal Jambi.-Ilustrasi-Pixabay-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kasus Brimob asal Jambi tewas tertembak, terus berlanjut. Mabes Polri menegaskan, pelaku penembakan terancam hukuman berlapis.

Selain hukuman pidana, pelaku penembakan Brimob asal Jambi juga terancam hukuman profesi. Hukuman pidana, kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjend Pol Ahmad Ramadhan, bisa dijatuhi.

“Jika memenuhi unsur,” kata Ramadhan. Dia juga menambahkan, hukuman pidana terhadap pelaku penembakan terhadap Brimob asal Jambi akan diproses di peradilan umum.

Saat ini kata Ahmad Ramadhan, kasus ini sedang ditangani Divisi Propam Mabes Polri, agar dapat diselesaikan. Selain itu, penyidikan ini dilakukan sesuai locus delicti ditangani di Polres Jaksel.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan di Tol, Charly Van Houten Trauma?

BACA JUGA:Duh! Jalan Marene Rusak Parah, Begini Kondisinya

Karo Penmas juga mengatakan, Polri juga masih mendalami motif dari baku tembak yang menyebabkan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat meninggal dunia.

Ahmad Ramadhan juga belum bisa memastikan, berapa jumlah peluru yang bersarang di tubuh korban, yang merupakan ajudan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo itu.

Pihaknya juga akan terus mendalami dan menelusuri kasus yang terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 kemarin. “Nanti berapa jumlahnya kita tanyakan kembali, yang jelas Brigadir J meninggal dunia benar,” tandasnya, dikutip disway.id.

Sebelumnya, Rohani Simanjuntak, Bibi korban, berharap agar kasus tewasnya Yosua dapat diselidiki dengan adil.

"Kami merasa sangat kehilangan dan bersedih, begitu kejam pelaku itu memperlakukan anak kami," ucap Rohani terbata-bata menahan tangis pada Senin, 11 Juli 2022.

BACA JUGA:Lampu Jalan di Nusa Indah II Padam, Warga Minta Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Dibunuh, Nasionalis China Bergembira: Saya Menunggu Kematian Abe

Kini, dirinya meminta dan berharap kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar kasus ini dapat ditangani dengan adil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id