OPD Banyak Tak Hadir, Paripurna DPRD Kabupaten Merangin Diskors

OPD Banyak Tak Hadir, Paripurna DPRD Kabupaten Merangin Diskors

Kursi OPD yang Kosong--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Merangin yang dijadwalkan hari ini, Senin 4 Juli 2022 terpaksa diskors. Ini lantaran banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir.

Beberapa anggota DPRD Merangin meminta agar paripurna diskors, hal ini dikarenakan sejumlah OPD banyak tidak hadir pada paripurna Ranperda LKPJ tersebut.

Bahkan Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi sudah beberapa kali meminta kepada Sekda Merangin untuk menghadirkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlihat hanya dihadiri beberapa kepala OPD.

"Mohon pak sekda dikonfirmasi OPD yang belum hadir," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Herman Efendi.

BACA JUGA:Sebagian Lapak BJ di Eks Pasar Angso Duo Lama Jambi Sudah Dirobohkan

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Satpam di Batanghari Segera Dilimpahkan ke JPU

Dari pantauan media ini, yang hadir pada paripurna tersebut terlihat Dedi Dermantias Kepala Balitbang, Slamet Kepala Dinas Pertanian, Andre Kepala Dinas PMD, Kepala Satpol PP Sobraini, Kepala BPKAD Masyuri, Kepala Dinas Perkim Sardaini, M ladani Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Kesehatan Sonny, Direktur PDAM, Irsadi Kepala Dinas Perikanan, dan Hatam Tamsir Direktur Inpektorat Kabupaten Merangin.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD, Aswari Elwakas meminta agar paripurna diskors mengingat paripurna ini sangat penting merupakan laporan pertanggung jawaban OPD.

"Ini menyangkut paripurna Raperda laporan pertanggung jawaban. Jadi kami minta semua OPD hadir semua. Karena ini sangat penting. Kami usulkan untuk diskor," ungkap Ashari Elwakas dan juga diiyakan beberapa anggota DPRD lainnya.

Sementara, Bupati Merangin Mashuri menyebutkan ada 14 OPD yang saat ini sudah hadir pada rapat paripurna, dari total 26 OPD yang ada di Pemkab Merangin.

BACA JUGA:Bisa Borong Nih, Harga Emas Pegadaian, Senin 4 Juli 2022 Stagnan

BACA JUGA:Rupiah Hari Ini Melorot Lagi, Padahal Sudah Mendekati Rp 15.000 per USD

"Jadi kami minta karena OPD masih ada yang dalam perjalanan kami minta untuk diskors dahulu," sebut Bupati.

Dari pantauan saat ini, paripurna yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB tersebut terpantau diskor, dan akan dimulai pukul 14.00 WIB nanti.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: