Truk Batu Bara Jadi Penyebab Kecelakaan di Jambi, Polda Jambi Lapor ke ESDM RI

Truk Batu Bara Jadi Penyebab Kecelakaan di Jambi, Polda Jambi Lapor ke ESDM RI

Truk batu bara yang jadi penyebab kecelakaan di Jambi.-Ist-Bid Humas Polda Jambi-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lagi-lagi, truk batu bara jadi penyebab kecelakaan di Jambi. Kali ini, dua kecelakaan terjadi di Desa Muaro Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, dan Simpang Aro, Muarabulian, Kabuaten Batanghari.

Peristiwa ini terjadi Minggu 3 Juni 2022. Dua orang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat peristiwa tragis tesebut.

Kejadian ini diketahui, setelah polisi menerima laporan warga melalui Nomor Bantuan Polisi via WhatsApp 0853 60 555 222. Dari situ, personel langsung menuju 2 lokasi kecelakaan tersebut.

"Dua orang pengendara motor meninggal dunia dari dua kejadian itu," kata Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jambi, Kompol Mas Edy.

Dikatakan Mas Edy, untuk kejadian di Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, mengakibatkan nyawa Saparudin (60) melayang. Sementara sopir truk batu bara kabur melarikan diri.

Kronologisnya, sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF berjalan dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi. Saat di jalan lurus speda motor belok ke kanan, saat itu lah dari arah belakang datang truk batu bara BH 8808 NU dan menabraknya.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Batanghari, antara  motor Yamaha Aerox BH 4780 VO melawan truk batu bara BH 8705 MK. Sepeda motor menabrak dari belakang  bagian truk batu bara.

"Truk ini patah as rombong karena kelebihan beban ditabrak dari belakang karena berhenti di tempat gelap tanpa memasang segitiga pengaman," terang Mas Edy.

Ditambahkan Mas Edy, truk batu bara jadi penyebab kecelakaan ini, sebelumnya terjadi Sarolangun, korban 5 orang luka di kendaraan avanza yang menabrak truk batu bara dari belakang.

"Kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas melibatkan kendaraan truk batubara, akan dilaporkan ke ESDM RI untuk sebagai bahan evaluasi untuk perusahaan batubara," kata Mas Edy. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: