Tinjau Jalan Longsor di Tebo, Pemerintah Pusat Akan Kucurkan Anggaran Sebesar 40 Miliar

Tinjau Jalan Longsor di Tebo, Pemerintah Pusat Akan Kucurkan Anggaran Sebesar 40 Miliar

Tinjau Jalan Longsor di Tebo, Pemerintah Pusat Akan Kucurkan Anggaran Sebesar 40 Miliar-ist -

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Upaya Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan, bersama tim Pemerintah Kabupaten Tebo dalam menjemput anggaran APBN beberapa bulan belakangan ini, sudah menemukan titik terang. 

Hal ini dibuktikan setelah Anggota Komisi V DPR RI, Bakrie, Jumat 1 Juli 2022 langsung turun meninjau lokasi jalan padang lamo yang tergerus akibat longsor, tepatnya di Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo

Diketahui sebelumnya, akses jalan longsor punti kalo tersebut, salah satu bagian usulan pembangunan prioritas yang disampaikan oleh Pj Bupati Tebo kepada pihak kementerian. 

“Banyak yang diusulkan beliau ke pusat, seperti irigasi, pembangunan jalan, namun turap inilah usulan yang menjadi prioritasnya,” ungkap Bakrie saat dikonfirmasi pada saat melakukan peninjauan di lokasi longsor. 

BACA JUGA:Pol Espargaro Makin Terpuruk, Setelah MotoGP Qatar 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19, Gelandang Dihuni Pemain Liga Satu

Lanjutnya, menanggapi usulan tersebut, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada menteri PUPR pada saat rapat rapat resmi di kementerian. “Saya juga sudah sampaikan pada rapat-rapat resmi kepada pak Menteri,” kata Bakrie.

Ia mengatakan pembangunan turap di Desa Punti Kalo tersebut akan segera dibangun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Untuk besaran anggaran diperkirakan 40 Miliyar rupiah, namun belum tahu pasti bisa saja kurang dan bisa juga lebih. Kita akan perjuangkan tahun ini untuk dianggarkan dan pengerjaan tahun 2023,” ujarnya. 

Menurutnya, setelah melihat lokasi longsor, dirinya tidak bisa membayangkan jika nanti jalan ini terputus, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Barcelona Berpisah dengan Luuk de Jong dan Adama Traora 

BACA JUGA:Malaysia Open 2022 : The Daddies Kandas dari Tuan Rumah

"Ini memang harus diprioritaskan, karena jika jalan ini putus akan menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: