Catatan 2 Juli: Wafatnya Mochtar Lubis hingga Penemuan Mayat di Istana Anak-Anak Kota Jambi

Catatan 2 Juli: Wafatnya Mochtar Lubis hingga Penemuan Mayat di Istana Anak-Anak Kota Jambi

Peritiwa 2 Juli 2021 lalu, terkait penemuan mayat di Istana Anak-Anak Kota Jambi.-dok-https://jambiindependent.disway.id/

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari ini merupakan hari kedua pada bulan Juli tahun 2022. Tepat tanggal 2 Juli, beberapa tahun silam banyak berbagai catatan peristiwa di berbagai belahan dunia.

Mulai dari hari kelahiran, hari peristiwa mengerikan, hari perlombaan, hingga hari peringatan lainnya. Untuk itu, Jambi-Independent.co.id, coba merangkum berbagai peristiwa maupun hari peringatan yang jatuh pada tanggal 2 Juli.

Seperti di antaranya dikutip pada laman Wikipedia yakni, pada tahun 1900 Kapal udara LZ-1 berhasil diterbangkan selama 18 menit.

Kemudian pada tahun 1976, di mana peristiwa Vietnam Utara dan Selatan bersatu untuk membentuk Republik Sosialis Vietnam. Pada tahun 1997, Pemerintah Thailand mengambangkan nilai tukar Baht. Krisis finansial Asia 1997 dimulai keesokan harinya.

BACA JUGA:Menko Airlangga Apresiasi Pembangunan Rumah Sakit di Cilacap

BACA JUGA:Mau Punya SIM Internasional? Ini Cara Pembuatannya, Biayanya Cuma Rp250 Ribu

Selanjutnya pada tahun 2000, penutupan Kejuaraan Eropa UEFA 2000, dilaksanakan di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda. Di mana Prancis menjadi juara, gelar juara yang ke-2 kalinya (1984 dan 2000), mengalahkan Italia dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Selanjutnya pada tahun 2013, merupakan malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia 2013, dilaksanakan di Studio 8 RCTI, Jakarta.

Sementara untuk 2 Juli 1962, merupakan hari kelahiran Eddy Kurniawan, pemain bulu tangkis ganda putra dari Indonesia. Kemudian 2 Juli 1983, hari kelahiran Taj Yasin Maimoen, wakil Gubernur Jawa Tengah sekarang.

Di samping itu, pada tanggal 2 Juli juga memiliki catatan duka. yakni pada 2 Juli 2016, Perdana Menteri Prancis,Michel Rocard tutup usia pada umur ke-86 tahun. Selanjutnya, 2 Juli 2004, seorang jurnalis dan pengarang ternama asal Indonesia, Mochtar Lubis,tutup usia pada umur ke-82 tahun.

BACA JUGA:Suhu Dataran Tinggi Dieng Minus 1 Derajat Celsius, Fenomena Embun Es Muncul

BACA JUGA:Banjir Besar Landa Bengkulu, 1.538 Rumah di 11 Kecamatan Terendam

Sementara untuk di Kota Jambi, pada 2 Juli 2021 lalu,Warga kawasan Istana Anak-Anak, Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH), Kecamatan Pasar, geger dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Sesosok mayat tersebut ditemukan seorang pemilik toko, dalam posisi tergeletak di pelataran toko.

Selain itu, pada 2 Juli 2021 lalu, Ombudsman RI Perwakilan Jambi mendukung penyelidikan terhadap dugaan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi. (*/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/