Bangkit Berdaya di Kelurahan Sijenjang Belum Dimulai, Masih Tunggu Pengajuan

Bangkit Berdaya di Kelurahan Sijenjang Belum Dimulai, Masih Tunggu Pengajuan

Bangkit Berdaya di Kelurahan SIjenjang molor lagi-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Molornya pengerjaan Bangkit Berdaya di Kota JAMBI sepertinya hampir dirasakan di semua kelurahan.

Salah satunya Kelurahan Sijenjang, Kecamatan JAMBI Timur, Kota JAMBI. Lurah Sijenjang, Sagap Ali mengatakan pihaknya masih belum melaksanakan Bangkit Berdaya karena menunggu pengajuan pelaksanaan dan pencairan dana.

Padahal, sebelumnya pihaknya sudah merencanakan untuk pengerjaan pada Triwulan II, atau pasca lebaran lalu.

Tetapi, hingga memasuki awal Juli ini belum kunjung dilaksanakan. Saat ditanyai, kata dia masih menyesuaikan terkait harga material dan sebagainya.

BACA JUGA:Suhu Dataran Tinggi Dieng Minus 1 Derajat Celsius, Fenomena Embun Es Muncul

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kasih Cincin ke Nenek Tua, Tujuannya Menyentuh Hati..

"Belum berjalan. Kita masih menunggu untuk menyesuaikan harga material dan lainnya," ujarnya.

Sagap mengatakan, penyesuaian tersebut untuk enam titik pekerjaan di tahun 2022 ini. Lima di antaranya, untuk pembangunan jalan lingkungan. Sementara, satu titik untuk pengecatan masjid.

“Selain pembangunan infrastruktur, juga untuk renovasi masjid melalui pengecatan,” ujarnya.

Setelah pencairan dana selesai, pihaknya akan membeli dan langsung menyalurkan material kepada warga RT penerima pekerjaan tersebut.

BACA JUGA:Sangat Menghawatirkan, Kabar Tak Sedap dari Rupiah Hari Ini

BACA JUGA:Selamat! Teknik Geofisika FST Unja Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

“Untuk Bangkit Berdaya ini dikelola oleh kelurahan. Kita memilih di triwulan kedua. Yang pasti saat pencairan dana sudah dilakukan, pihak kelurahan akan meyalurkan material kepada warga dan akan dikerjakan secara gotong-royong," bebernya.

Perlu diketahui, program Bangkit Berdaya ini adalah salah satu unggulan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Di mana, pengerjaannya dilakukan oleh warga secara gotong-royong, dan material disediakan oleh pihak kelurahan.

Tujuannya adalah untuk menciptakan pembangunan yang merata berbasis pengembangan utilitas lingkungan pada masyarakat dengan menumbuhkan semangat bergotong royong.

Program Bangkit Berdaya ditujukan untuk mendorong percepatan pembangunan saran prasarana dan utilitas lingkungan rukun tetangga, dalam wilayah Kota Jambi, dan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan lingkungan.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: