11 Wilayah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Alasannya

11 Wilayah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Alasannya

Ada 11 wilayah di Indonesia yang harus daftar MyPertamina untuk uji coba 1 Juli 2022. Foto : ist-Pertamina-Jpnn.com

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina.
 
Pemberlakuan ini akan dimulai pada 1 Juli 2022. 
 
Diawal uji coba ini, ada  11 wilayah yang akan mengimplementasikan pembelian BBM subsidi dengan MyPertamina.
 
 
 
Maka masyatakat yang ada di 11 wilayah inipun harus daftar ke MyPertamina saat akan membeli pertalite dan solar.
 
Wilayah tersebut diantaranya Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.
 
Pada tahap pertama, penerapan distribusi BBM tersebut akan diberlakukan di 11 daerah dan lima provinsi lalu diperluas ke daerah lainnya.
 
Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Irto Ginting mengatakan 11 wilayah itu dipilih dengan mempertimbangkan berbagai aspek.
 
Menurutnya, ada sejumlah aspek yang dipertimbangkan oleh Pertamina, salah satunya karakteristik lokasi yang dekat dengan daerah tambang atau industri dan kesiapan infrastruktur.
 
Kemudian, setiap daerah harus memiliki kesiapan dari aspek angkutan, transportasi umum, dan kesiapan daerahnya.
 
"Ditetapkannya wilayah implementasi tahap pertama penyaluran BBM subsidi skema baru, masyarakat pengguna Pertalite dan Solar diimbau segera melakukan pendaftaran secara online," ujar Irto saat dikonfirmasi, Rabu 29 Juni 2022.
 
 
 
Irto mengimbau agar pendaftar merupakan konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap tersebut.
 
Selain itu, langkah Pertamina mengimplementasikan penyaluran BBM subsidi skema baru diharapkan tepat sasaran sesuai dengan kriteria masyarakat yang membutuhkan seperti dikutip dari jpnn.com
 
Untuk itu, masyarakat diimbau agar segera melakukan pendaftaran melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com