Pihak Sekolah Dilarang Hubungi Langsung Calon Siswa, Ini Penjelasan Ketua PPDB SMPN 11 Kota Jambi

Pihak Sekolah Dilarang Hubungi Langsung Calon Siswa, Ini Penjelasan Ketua PPDB SMPN 11 Kota Jambi

Tampak beberapa operator PPDB di SMPN 11 Kota Jambi, saat menerima keluhan dari para wali calon peserta didik baru.--

JAMBIJAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengan Pertama (SMP) di Kota Jambi masih berlangsung. Di mana, para calon peserta didik baru mendaftar secara online pada website yang telah disediakan.

Sekolah-sekolah pun juga ikut aktif dalam pelaksanaan pendaftaran PPDB tersebut, melalui operator yang sudah disiapkan di masing-masing sekolah.

Seperti di SMPN 11 Kota Jambi. Hingga kemarin (29/6) pagi, tercatat ada 231 pendaftar dari berbagai jalur yang disediakan.

Ketua PPDB SMPN 11 Kota Jambi,  Laila Masrurah merincikan, untuk jalur zonasi ada 206 pendaftar. Disusul jalur afirmasi sebanyak delapan pendaftar, prestasi 14 pendaftar dan perpintahan tugas orang tua sebanyak tiga orang.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 30 Juni 2022, Scorpio, Anda Orang Yang Anda Cintai Sedang Mempermainkan Anda

BACA JUGA:Breaking News! Sakti Alam Watir Wartawan Senior dan Seniman Jambi Tutup Usia

“Ini data per Selasa (28/6) kemarin. Rekapannya baru muncul sore hari,” sebut Laila Masrurah, saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin (29/6).

Meski demikian, dirinya tak menampik ada sejumlah pendaftar yang mengalami kesulitan. Sehingga mereka diharuskan kembali memperbaiki syarat pendaftarannya.

“Rerata kendala untuk jalur zonasi, mereka tidak mengupload foto diri berlatar belakang rumah tinggal yang disertai keterangan lokasi. Kemudian, ada calon peserta didik yang KK nya baru pindah di zonasi sekolah kita,” terangnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya memberikan pemberitahuan tersebut langsung melalui email yang bersangkutan. Ini lantaran, pihaknya telah dilarang untuk menghubungi langsung para calon pendaftar.

BACA JUGA:Zodiak Kamu Kamis, 30 Juni 2022, Scorpio, Perasaan Diri Anda Mungkin Sedikit Tertantang Hari Ini

BACA JUGA:Meski Diminati, Sejumlah Pendaftar di SMP 11 Alami Kendala, Ini yang Dilakukan Pihak Sekolah

“Imbauan dari Inspektorat, kita dilarang menghubungi para pendaftar secara langsung ataupun telpon.

Sehingga kita hanya mengirimkan email ke mereka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: