Ini Pesan Gubernur Jambi Al Haris Saat Lepas Keberangkatan Jemaah Haji

Ini Pesan Gubernur Jambi Al Haris Saat Lepas Keberangkatan Jemaah Haji

Pesan Gubernur Jambi Al Haris Lepas Keberangkatan Jemaah Haji--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kloter 10 jemaah haji dari Provinsi Jambi diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah.

Gubernur Jambi Al Hari mengatakan, tahun ini merupakan tahun cobaan, ada yang sudah daftar haji namun ada yang belum bisa berangkat.



Tapi ini tidak menyurutkan untuk melakukan ibadah haji. Namun, dia meminta kepada seluruh jemaah haji untuk saling mendoakan agar yang tak bisa berangkat haji bisa berangkat tahun depan.

"Semua bisa mendoakan agar nanti di tahun depan bisa berangkat semua tanpa ada batasan umur," kata dia, Sabtu 25 Juni 2022.

BACA JUGA:Masya Allah,,, Ini Jemaah Termuda dan Tertua dari Provinsi Jambi

BACA JUGA:Babi Bebek

Al Haris mengatakan, jemaah jangan lengah saat melaksanakan ibadah haji. Kemudian jangan merasa sudah melakukan kewajiban.

"Semua tahapan penting dan bernilai ibadah, sehingga jangan banyak tidur saat melakukan ibadah haji nanti," tambahnya.

Kata dia, ini merupakan ibadah dan semua rangkaian ibadah haji ini sangat penting. Jangan ada yang saling meninggalkan satu sama lain.

"Persatuan dan kebersamaan sangat penting. Kordinasi juga dilakukan dengan baik.  Jangan lupa juga untuk saling tolong menolong," jelasnya.

BACA JUGA:Kebiasaan Nabi Muhammad Setiap Pagi: Minta 4 Permohonan, Salah Satunya Minta Kekayaan

BACA JUGA:3 Manfaat Konsumsi Ubi Ungu, Bantu Bakar Kalori dan Jaga Daya Tahan Tubuh

Kemudian Al Haris juga meminta kepada semua jemaah agar tetap menjaga kesehatan. "Semua tenaga medis yang berangkat untuk menjag kesehatan jemaah, karena ini ibadah juga yang kalian lakukan," sebutnya.

Ada sebanyak 453 jemaah yang dilepas dari Provinsi Jambi. Mereka dilepas langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris dari Asrama Haji, Sabtu 25 Juni 2022 pukul 05.45.

Turut mendampingi, Kepala KKP Kelas II Jambi Ali Isha dan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Zostafia melepas jemaah haji untuk ke berangkat ke tanah suci.

Jemaah yang dilepas tersebut dari enam kabupaten kota di Provinsi Jambi. Diantaranya, Kota Jambi sebanyak 118 jemaah, Kabupaten Tanjab Timur 24 jemaah.

BACA JUGA:Konsumsi 8 Makanan Sehat Ini, Biar Wajah Awet Muda

BACA JUGA:Selamat! Satpol PP Kota Jambi Juara 3 Maulana Cup Futsal Competition 2022

Kabupaten Tanjab Barat 136 jemaah, Kabupaten Batanghari 1 jemaah, Kota Sungaipenuh 47 jemaah dan Kabupaten Kerinci 121 jemaah. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: