Megawati Beri Klarifikasi, Usai Keluarkan Guyonan Mantu Tukang Bakso

Megawati Beri Klarifikasi, Usai Keluarkan Guyonan Mantu Tukang Bakso

Megawati saat menyinggung profesi tukang bakso dan ras Papua pada Rakernas II PDIP (ist)--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan terkait pidatonya tentang kriteria menantu untuk anaknya, Puan Maharani, dalam Rapat Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022.

Megawati menyoal profesi tukang bakso, yang lantas dinilai ejumlah pihak sangat tak pantas diungkapkan oleh seorang negarawan.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso," ungkap Mega dalam pidatonya dikutip dari akun TikTok @bagussamdewa, Jumat 24 Juni 2022.

Pernyataan Megawati itu seketika disambut tawa dari Puan Maharani serta kader PDIP yang hadir di acara tersebut, sebagaimana yang juga terunggah di Channel PDIP.

BACA JUGA:Harga TBS Masih Anjlok, Petani Sawit di Muarojambi Sebut Pengeluaran Tak Sebanding dengan Pemasukkan

BACA JUGA:Harga Ikan Nila Mahal, Peternak Ikan di Muarojambi Mengeluh

“Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan saya pikir koyo opo iki rupane (sepeti apa ini wajahnya), maaf," ucapnya seperti dikutip pada radarlampung.disway.id.

Kendari begitu, Megawati menegaskan bahwa hal itu hanya sebuah lelucon dan tak bermaksud menyakiti perasaan yang disebutkan olehnya.

BACA JUGA:Berkas Perkara Ibu Tiri Penganiaya Anak di Jambi Dikirim ke JPU

BACA JUGA:Argentina Lakukan Persiapan Terakhir Menuju Piala Dunia

Melainkan berkaitan atas penilaiannya terhadap Indonesia yang miliki motto Bhinneka Tunggal Ika.

"Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi kan harus berpadu. Jadi bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari gitu," tandasnya. (*/zen)

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/