1,2 Juta Tiket Piala Dunia Ludes, Ternyata Ini Minat Penonton

1,2 Juta Tiket Piala Dunia Ludes, Ternyata Ini Minat Penonton

1,2 Juta Tiket Piala Dunia Ludes--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal lima bulan lagi. Sebanyak 32 tim sudah memastikan tempat untuk bersaing demi memperebutkan gelar juara.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan bergulir pada 21 November hingga 18 Desember. Qatar sebagai tuan rumah terus bersolek agar ajang empat tahunan ini bisa bergulir lancar dan meriah.

Hassan Al Thawadi selaku ketua penyelenggara menyatakan keyakinannya bahwa sisa proyek terkait dengan Piala Dunia akan selesai tepat waktu.

Dia menjelaskan upaya sedang dilakukan untuk memenuhi berbagai permintaan, terutama penginapan selama Piala Dunia degan harga yang masuk akal.

BACA JUGA:Raheem Sterling Ingin Kembali ke Liverpool

BACA JUGA:Sunan Kalijaga Desak Anies Baswedan Cabut Izin Holywings

Sebab, FIFA sebelumnya sudah menerima 27 juta permintaan tiket Piala Dunia dengan 1,2 juta tiket saat ini sudah terjual.

Adapun permintaan tiket datang dalam jumlah terbesar dari Argentina, Brasil, Inggris, Prancis, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

"Saya pikir sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli," kata Al Thawadi, dilansir Gulf Times, Kamis (25/6/2022).

"Jadi orang benar-benar membeli dan orang-orang bersemangat untuk datang ke ke Piala Dunia. Tidak ada keraguan tentang itu," jelasya.

BACA JUGA:Baru 2 Bulan Diluncurkan, Toyota Tarik Kembali bZ4X Dari Pasar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Hari Ini Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Persija

Al Thawadi menyebutkan, sebanyak 2 juta tiket akan tersedia selama 28 hari turnamen pada bulan November dan Desember.

Kesempatan berikutnya untuk membeli tiket Piala Dunia adalah berdasarkan siapa datang pertama, akan dilayani pertama, tetapi tanggalnya belum diumumkan.

Untuk menyambut jutaan tamu di Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar sedang mengebut pengerjaan penginapan.

Data dari Lembaga Pariwisata Qatar, kini, Qatar saat ini memiliki 30.000 kamar hotel. Sebanyak 80 persen dari jumlah itu dialokasikan untuk pemain, wasit, media, dan tamu resmi FIFA lainnya.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20, FIFA Umumkan di Indonesia

BACA JUGA: PT Selaras Mitra Sarimba Tebo Diminta Tanggung Jawab, Ini Penyebabnya

Selain itu, Qatar juga menyiapkan sekitar 69.000 kamar non-hotel, villa dan apartemen-apartemen.

Kepala Akomodasi di Komite Tertinggi Pelayanan dan Hukum Penyelenggara Piala Dunia 2022, Omar Al-Jaber mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan cadangan 100.000 kamar lagi untuk orang-orang yang datang menyaksikan pertandingan Piala Dunia.

Menariknya, dari berbagai macam penginapan yang disediakan, Qatar juga menyiapkan seribu tenda untuk para tamu. Tenda tersebut lekat dengan ciri khas suku asli Qatar, Bedouin dan berada di gurun.

Tujuannya, agar orang yang menginap di tenda tersebut dapat menikmati sensasi yang berbeda dari penginapan lainnya. (slt)

 
 

 

 

Sumber: