Kelurahan Kenali Asam Bawah Butuh TPS Tambahan

Kelurahan Kenali Asam Bawah Butuh TPS Tambahan

Sampah dibuang sembarangan di kawasan Purnama, Kota Jambi -ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Keberadaan Tempat Pemungutan Sampah (TPS) di Kota Jambi masih sangat perlu tambahan. Seperti di Kelurahan Kenaliasam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

Lurah Kenaliasam Bawah, Ronal Amson mengatakan bahwa pihaknya memang masih membutuhkan tambahan TPS, mengingat masih ada ditemukannya sampah yang bertumpuk di jalan. 

Ini lantaran kurangnya tempat pembuangan sampah di kawasannya. Ronal mengatakan, memang TPS legal di wilayahnya hanya ada dua. 

“TPS kita memang hanya ada dua yang legal. Pertama di depan SDN 212, terus di depan Ponpes Al Hidayah,” katanya, Rabu 22 Juni 2022. 

BACA JUGA:Bangkit Berdaya Molor Lagi, di Kelurahan Teluk Kenali Bakal Dikerjakan Setelah Lebaran Haji 

BACA JUGA:Kabel Semrawut di Penyengat Rendah Masih Jadi PR

Ronal mengatakan, kondisi tersebut tentu saja tak tercukupi untuk seluruh RT yang ada di wilayahnya. Terkait hal itu, kata dia pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi. 

Menurutnya, pihak DLH sudah memenuhi untuk penambahan TPS. Hanya saja, masih terkendala pada lahan yang akan digunakan untuk penambahan TPS tersebut.

“Karena lahannya nanti kan menggunakan lahan masyarakat, jadi masyarakat ini ada yang tidak memberikan izin dibangun TPS di lahannya,” kata dia.

Untuk itulah, kata dia pihaknya baru membangun TPS di lahan pemerintah saja, yakni pada dua TPS legal di depan SDN 212 dan Ponpes Al Hidayah. 

BACA JUGA:Kelurahan Tanjung Pinang Siapkan 1 RT Cadangan untuk Kampung Bantar 

BACA JUGA:Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata, Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

“Kalau dari pemerintah sudah siap untuk ditambah, kontainer dan lainnya sudah siap, hanya masalah lahan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, keluhan sampah menumpuk sudah diterima pihaknya, tepatnya pada Jalan Sunan Derajat, RT 34, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru.

Sumber: