Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata, Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai Luhur Tribrata, Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, saat memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata, Rabu 22 Juni 2022.-ist-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda JAMBI menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata, dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Kegiatan sakral ini digelar di Lobi Gedung Utama Mapolda JAMBI, Rabu 22 Juni 2022.

Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata ini, merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas, Kompol Mas Edy mengatakan, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap insan Polri.

Supaya mereka tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Kasus PMK di Jambi, 13 Hewan Ternak Mati

BACA JUGA:Ditahan Kejari Tebo, Adik Ipar Mantan Gubernur Jambi Rupanya Diisolasi Terpisah

"Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo," kata Mas Edy. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi serta Purnawirawan Polri yakni Irjen Pol (Purn) Muchlis AS, Kombes Pol (Purn) Fauzi Sawal dan Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri.

Untuk diketahui, menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini, berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan Polda Jambi. Misalnya bakti sosial (baksos) religi dan bantuan sosial (bansos).

Baksos religi dan bansos ini, dilaksanakan oleh Polda Jambi dan seluruh jajaran di wilayah masing-masing. Baksos religi sendiri menyasar ke tempat ibadah, sementara bansos lebih pada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Selain itu, Kapolda Jambi juga melaksanakan anjangsana ke kediaman mantan Kapolda Jambi. (*/rib)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: